The Brain Zone Toys Kingdom Ajak Anak Bermain dan Belajar

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bermain merupakan hal yang menyenangkan untuk anak-anak. Namun sebagai orang tua, harus pintar memilih mainan untuk anak. Ini agar manfaat bermain tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga mengandung unsur edukasi.

Menjadi pusat mainan terlengkap, Toys Kingdom menyelenggarakan program The Brain Zone dengan menghadirkan koleksi mainan yang membantu merangsang dan melatih perkembangan otak anak. Program berlangsung di seluruh toko Toys Kingdom Indonesia hingga 24 Mei 2016.

Bricks merupakan mainan yang sangat populer saat ini. Jenis permainan ini terdiri berbagai bentuk bangun ruang seperti balok, prisma, maupun tabung yang memiliki sistem knock-down pada salah satu sisinya. Sehingga, bisa dibongkar dan dipasang kembali agar dapat disusun dan disatukan untuk membentuk satu bangun ruang yang variatif.

Ada banyak manfaat anak bermain bricks, di antaranya pengenalan warna, ukuran dan bentuk, kordinasi antara tangan dan mata, serta keahlian motorik. Selain itu, permainan ini juga mengembangkan kemampuan spesial dan bentuk, melatih kreativitas dan imajinasi, melatih bekerja sama dan mengembangkan rasa percaya diri. Di Toys Kingdom, pelanggan bisa menemukan beragam merek bricks seperti Cobi, Playmobil, dan Lego.

Cobi adalah produsen mainan bricks terbesar di Eropa Timur, dan merupakan merek eksklusif di Toys Kingdom. Dalam program The Brain Zone, Cobi menghadirkan produk new arrival dengan tema small army. Kelebihan Cobi adalah setiap koleksi dibuat seperti aslinya dan bentuk yang compatible dengan merek brick yang lain sehingga bisa digabungkan.

Merek eksklusif mainan bricks lainnya di Toys Kingdom adalah Playmobil asal Jerman yang merupakan mainan set roleplay dan imaginarium nomor satu di dunia. Saat ini, Playmobil menghadirkan koleksi dengan tema coast guard. Untuk merek Lego, saat ini Toys Kingdom menghadirkan koleksi dengan tema City Fire.

Keseluruhan mainan Brick di Toys Kingdom merupakan buatan Eropa dan telah memiliki standard mutu dan keamanan American Standard Testing Material (ASTM), EN71 yang merupakan standardisasi keamanan Eropa untuk mainan, dan Standard Nasional Indonesia (SNI).

Belajar mata rantai kehidupan merupakan hal yang penting untuk anak-anak. Salah satunya adalah dengan mengenal berbagai jenis hewan, baik melihat langsung ke kebun binatang maupun melalui media lain seperti video, gambar, dan miniatur hewan. Di Toys Kingdom, pelanggan bisa memperoleh figurine beragam jenis hewan dari Schleich, merek mainan figurine hewan asal Jerman. Lebih 100 jenis hewan mulai hewan prasejarah, hewan laut, hingga mamalia. Schleich menjadi merek nomor satu di dunia karena menghadirkan koleksi figurine hewan yang detail dan akurat seperti aslinya.

Aktivitas mewarnai bisa menjadi salah satu cara untuk menuangkan imajinasi anak. Untuk itu, Toys Kingdom menghadirkan beragam media untuk mewarnai seperti crayon, set sketsa, spidol, art case, dan coloring pages dari Crayola. Pilihan lainnya adalah Paint Your Dream World, yaitu keramik gipsum yang bisa diwarnai dengan cat khusus. Hadir dengan beragam bentuk seperti frame, kalung,  jewelry box, dan figurine.

Mainan edukasi lainnya yang ditawarkan adalah permainan Dough dari Play-Doh. Mainan ini membantu mengembangkan imajinasi anak-anak dengan membuat berbagai bentuk. Mainan terbuat dari tepung jagung sehingga aman untuk anak-anak. Selain itu, ada Country Critters Play Club dari Hape, mainan set terdiri dari lima permainan yang melatih motorik untuk anak usia satu tahun ke atas.

Memeriahkan program The Brain Zone, Toys Kingdom juga mengadakan aktivitas seru untuk anak-anak, Kids Collage Competition with Playmobil. Lomba berkreasi ini dilakukan lewat seni menempel dan menghias dengan kertas di seluruh toko Toys Kingdom.

Comment