Universitas Bosowa Cetak 444 Wisudawan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar wisuda yang ke-49, Periode pertama tahun akademik 2015/2016. Wisuda ini digelar di Balai Sidang Unibos, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (20/4/2016).

Wisuda merupakan wisuda pertama kalinya yang digelar Unibos setelah Universitas 45 berubah nama menjadi Unibos. Sehingga, wisudawan pada periode ini adalah wisudawan pertama yang ijazahnya telah menggunakan nama Unibos.

Pada periode pertama ini, Unibos mencetak 444 wisudawan dengan penyelenggaraan wisuda yang dibagi dalam dua hari. Pada hari pertama, 211 lulusan dicetak, sementara untuk hari kedua 233 mahasiswa dikukuhkan pada hari kedua pelaksanaan wisuda.

Pada hari pertama pelaksanaan wisuda, difokuskan pada Fakultas Ekonomi (22 wisudawan program studi Ilmu Ekonomi, 90 Manajemen, 61 Akuntansi), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (delapan Ilmu Administrasi Negara, satu Sosiologi, dua Ilmu Hubungan Internasional), Fakultas Pertanian (tujuh Agroteknologi, dua Teknologi Pangan, 11 Budidaya Perikanan, 25 Produksi Ternak), Fakultas Sastra (tiga Sastra Inggris), dan Program Diploma (satu wisudawan Perhotelan).

Berdasarkan hasil tes psikologi dan rangakaian tes potensi akademik serta rekam jejak akademik para wisudawan, Nurhikmah dengan IPK 3.82 dari Fakultas Psikologi menjadi lulusan terbaik pertama Unibos, Bustan H dengan IPK 3.76 dari Fakultas Sastra menjadi lulusan terbaik kedua, danSumardin Ode dengan IPK 3.71 dari Fakultas Ekonomi menjadi lulusan terbaik ketiga.

Lulusan terbaik tersebut diklaim merupakan bibit unggul Unibos. Ketiga lulusan terbaik ini akan mendapat kesempatan untuk bergabung menjadi mahasiswa pascasarjana Unibos dengan mendapat beasiswa penuh dari Pascasarjana Unibos. Sementara, untuk seluruh lulusan Unibos akan mendapat keringanan biaya uang pangkal 50 persen dan bebas biaya pendaftaran.

Selain itu, sebagai rangkaian prosesi wisuda, sekaligus digelar penandatanganan kerja sama antara Program Diploma Unibos dengan Politeknik Pariwisata Makassar dan Politeknik Bosowa. Kerja sama ini merupakan kerja sama dalam bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Tujuan utama kerja sama adalah tercapainya kesamaan standar kompetensi alumni yang dihasilkan. Sehingga, alumni kedua institusi pendidikan ini bisa menjawab tantangan dalam masyarakat ekonomi Asean (MEA),” tegas Direktur Program Diploma Unibos, Iksan Rauf.

Selanjutnya, menindaklanjuti SK Menteri No 95/KPT/I/2016 mengenai pembukaan program studi Pendidikan Dokter Program Sarjana dan Program Studi Profesi Dokter Program Profesi, hari ini telah dilakukan seremonial dimulainya renovasi Gedung Fakultas Kedokteran.

Pada 23-24 April Unibos akan menggelar tes tahap pertama untuk penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran.

Nurizatti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Telkomsel Donasikan Ventilator, 100.000 Unit Alat Pelindung Diri dan Bansos Rp. 25 Milliar

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel terus berkomitmen untuk selalu berperan dalam upaya membantu masyarakat dan Pemerintah …

Share This
Mediawarta