Wakil Wali Kota Makassar Kunjungi Mantan Pengguna Narkotika di YKP2N

MEDIAWARTA,COM – MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, mengunjungi Kantor Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (YKP2N) Makassar, Jalan Faisal, Selasa (19/4/2016).

Deng Ical, sapaan akrab Rizal, menyapa setiap penghuni yayasan yang tengah menjalani rehabilitasi dan pembinaan akibat penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Penghuni yayasan yang berdiri sejak 2005 tersebut di antaranya dihuni anak dibawah umur.

Menurut pasangan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ini, narkotika adalah masalah yang dapat menghancurkan bangsa dan merupakan musuh yang harus dilawan bersama.

“Kami akan lebih banyak berdiskusi bersama YKP2N, mencari solusi apa yang terbaik dalam menyikapi masalah narkotika ini. Ini adalah musuh bersama dan harus dilawan,” imbau Rizal.

Peran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam mengantisipasi masalah peredaran narkoba, di antaranya melalui Dinas Pendidikan melakukan edukasi terhadap anak didik, terkait masalah dan pengaruh buruk narkotika bagi masa depan bangsa.

Adapun Dinas Kesehatan, mengawasi terus penjualan dan peredaran obat-obatan di seluruh apotek dan toko obat di Makassar. Juga menggerakkan potensi RT/RW, kelurahan dan kecamatan untuk mengawasi bersama masyarakat.

Sementara itu, Ketua YKP2N, Andi Sulolipu, berharap dukungan Pemkot Makassar terkait narkotika ini, terutama terhadap pendidikannya. Sejumlah pecandu yang terjaring, rata-rata mereka menjalani rehabilitasi sehingga berhenti sekolah. “Rata-rata menggunakan lem, ada juga ekstasi, ganja, sabu-sabu, dan heroin,” ungkapnya.

AgungTanrasula/Foto: Agung Taransula

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta