Walikota Makassar Pantau Persiapan UN

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR –Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memantau persiapan pelaksanaan Ujian Nasional, Minggu (3/4/2016). Sekolah yang dikunjungi adalah Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Saat tiba di SMA Negeri 16 Makassar, Danny langsung menuju ke ruang Kepala Sekolah, guna memastikan pengamanan berkas soal ujian nasional. Walikota Makassarjuga menyempatkan diri memantau ruang kelas, yang difungsikan sebagai ruang ujian. Di SMA Negeri 16 ada 15 ruangan ujian yang dipersiapkan oleh panitia.

Selain mengunjungi SMA Negeri 16, Danny juga memantau persiapan pelaksanaan ujian nasional di SMA Negeri 1 Makassar. Suami dari Indira Jusuf Ismail ini,meninjau ruang ujian nomor 6, yang dipakai sebagai ruangan ujian nasional berbasis kompetensi.

Lima fasilitas komputer berjaringan internet tersedia di setiap ruangan. Jumlah total peserta ujian nasional di SMA Negeri 1 Makassar sebanyak 383 siswa, dengan rincian jurusan IPA sebanyak 281 siswa, dan IPS 102 siswa.

Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK tahun ini menggunakan dua sistem, sistem Non UNBK yang berlangsung selama tiga hari (4 – 6 April 2016), dan UNBK yang berlangsung selama sembilan hari (4 – 12 April 2016).
Total jumlah peserta Ujian Nasional (UN) di Makassar sebanyak 22.416 siswa, dengan rincian 13.881 peserta Non UNBK, dan 8.535 peserta UNBK.

UN dengan sistem Non UNBK berlangsung di 112 SMA dengan rincian 17 SMA Negeri, dan 95 SMA swasta.

 

Komentar

Check Also

Telkomsel Donasikan Ventilator, 100.000 Unit Alat Pelindung Diri dan Bansos Rp. 25 Milliar

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel terus berkomitmen untuk selalu berperan dalam upaya membantu masyarakat dan Pemerintah …

Share This
Mediawarta