XL Future Leaders Raih Global CSR Awards 2016

MEDIAWARTA.COM, BALI – PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih dua penghargaan berskala internasional dalam ajang Global CSR Summit and Awards 2016, sebuah  ajang penghargaan prestisius untuk corporate social responsibility (CSR) tingkat Asia.

Dalam kompetisi ini, XL meraih penghargaan tertinggi untuk kategori Excellence In Provision of Literacy and Education Award untuk program XL Future Leaders dan The Best CFO (Chief Finance Officer) untuk CFO XL, Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin. Penghargaan diterima Director and Chief Service Management XL, Yessie D Yosetia di Laguna Hotel, Nusa Dua, Bali, Jumat (22/4).

Director and Chief Service Management XL, Yessie D Yosetia, mengungkapkan, pencapaian pihaknya merupakan hasil kerja tim yang selama ini telah meluangkan waktu dan tenaga untuk terus memberikan yang terbaik kepada program XL Future Leaders yang telah berjalan selama lima tahun.

“Program ini telah berhasil menumbuhkan jiwa kepemimpinan ratusan mahasiswa di Indonesia,” ujarnya.

Global CSR Summit and Awards 2016 dimulai delapan tahun lalu. Tujuan acara untuk meningkatkan kesadaran CSR, serta memberikan pengakuan bergengsi untuk menghormati individu serta perusahaan yang dinilai luar biasa di seluruh dunia.

“Ini terutama atas kontribusi mereka dalam pelestarian lingkungan, transformasi masyarakat, pengentasan kemiskinan, hak-hak perempuan, kesejahteraan, praktik kerja, dan inovasi produk dalam CSR,” imbuh Yessie.

Diketahui, sebanyak 220 perusahaan dari berbagai negara di Asia dinilai dalam ajang ini dalam beberapa kategori. Penghargaan diserahkan kepada para pemenang berdasarkan penilaian para dewan juri independen yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan organisasi serta profesional dari berbagai negara termasuk India, Inggris, Malaysia dan Indonesia.

Terdapat tujuh kategori penghargaan utama untuk The CSR global Choice, yaitu Best Environmental Excellence Award, Best Community Programme Award, Excellence In Provisiono Literacy and  Education Award, Empowerment of Women Award, Best Workplace Practices,CSR Leadership Award, dan Product Excellence Award.

Comment