Jpeg

Zumba My Ztudio Buka di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membakar lemak di tubuh. Selain berlari di atas treadmill atau bersepeda, ternyata ada tren baru yang jauh lebih menyenangkan, yakni senam zumba.

Senam zumba berasal dari Columbia, yang kemudian dipopulerkan pertama kali oleh Mr Beto Perez. Zumba merupakan rangkaian gerak dansa yang menyihir banyak orang untuk ikut bergoyang. Ini merupakan perpaduan tradisi Afrika dan Latin, mulai dari musik, aerobik, sampai gerakan tariannya, seperti salsa, merengue, mambo, cha-cha, cumbia, flamengo, tango, hip hop, rumba, calypso, dan bachata.

Seperti latihan kardio, zumba menimbulkan kontraksi pada otot. Gerakan yang cepat tidak hanya membakar kalori dan lemak, tapi juga menyehatkan jantung. Seperti dansa, zumba bisa membakar 400-800 kalori, tapi di tingkat mahir, tarian ini bisa membakar lebih dari 1.000 kalori per satu jam. Zumba sekarang sudah menjadi tren dunia, dan sudah sampai ke Indonesia, termasuk Makassar.

Tren zumba juga sangat mewabah di kota Makassar. Dalam setahun terakhir, banyak bermunculan pusat-pusat pelatihan Zumba. Melihat fenomena tersebut, Adi Beto dan Hj Siti khadijah juga memutuskan untuk membuka sebuah tempat pelatihan Zumba di Sungai Limboto Makassar, dengan nama Zumba My Ztudio.

Grand Master Zes Sumba Education Specialist dari Colombia, David Velez, sengaja datang ke Makassar, saat ceremony grand opening Zumba My Ztudio, Jum’at (22/4/2016). Ia akan melatih para instruktur Zumba, bukan hanya yang berasal dari Makassar, tapi juga beberapa daerah lain di Indonesia.

Selain tarian yang berasal dari Colombia tersebut, Zumba My Ztudio juga program class Piloxing, Body Language, X-Fighter, Yoga, Muaythai, Dance Kids dan lain-lain.

Komentar

Check Also

Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam …

Share This
Mediawarta