BNN dan YPI Sepakat Hadirkan Sosok Idola Tanpa Narkoba

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA –  Melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat merupakan sebuah langkah strategis yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), dalam menggalakkan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN).

Sebagai bentuk implementasi dari kebijakan tersebut, BNN menggandeng Yayasan Putri Indonesia (YPI) yang dinilai mampu menjadi panutan dan tauladan, serta pendorong kemajuan wanita dalam berbagai bidang. Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BNN dan YPI pada hari Senin (16/5/2016) di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan peran pemberdayaan Puteri Indonesia, dalam upaya pencegahan P4GN. YPI sebagai sebuah yayasan yang menaungi kontes kecantikan Puteri Indonesia, merupakan media yang tepat untuk mendorong peran pemberdayaan Puteri Indonesia.

Bentuk konkret dari kerjasama ini dala, bentuk diseminasi informasi dan advokasi, kampanye anti penyalahgunaan Narkotika, pelaksanaan tes uji Narkotika terhadap para finalis Puteri Indonesia sebelum masuk ke dalam rangkaian kegiatan pemilihan Puteri Indonesai, serta pengembangan kapasitas Puteri Indonesia melalui pembekalan mengenai bahaya penyalahgunaan Narkotika.

Selain beberapa bentuk kerjasama seperti di atas, YPI juga sepakat bahwa seluruh pemenang Puteri Indonesia baik juara I, II, III maupun Puteri Indonesia Daerah nantinya akan diberdayakan sebagai kader dan duta antinarkoba. Itu agar bisa dilakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang dilakukan oleh BNN.

Sosok Puteri Indonesia yang cantik, cerdas, sehat, serta berbudi pekerti tinggi, diharapkan mampu menginspirasi masyarakat bahwa menjadi trendi dan terkenal, tidak dengan menyalahgunakan narkoba, melainkan dengan berkarya dan berprestasi.

Dengan demikian figur Puteri Indonesia yang menjadi idola dari banyak masyarkat di seluruh wilayah Indonesia diharapkan dapat membawa peran positif dalam mengajak masyarakat untuk menjauhi Narkoba.

Comment