Danseskoal-Danlantamal VI Kunjungi Desa Mappakalompo Takalar

MEDIAWARTA.COM, TAKALAR – Pada Senin (16/5/2016), Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong Takalar, Kabupaten Takalar mendapat kunjungan kehormatan dua Jenderal TNI AL, masing-masing Komandan Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Madya TNI Herry Setiawan dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup.

Hadir pejabat daerah Kabupaten Takalar yang mendampingi, Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Nirwan Nasrullah, Komandan Kodim (Dandim) Takalar Letkol Kav Hendry Dikson, beserta unsur pejabat daerah Takalar lainnya.

Kunjungan mengagendakan tatap muka kedua jenderal TNI AL beserta rombongan dengan masyarakat serta pelajar se-Kecamatan Galesong Takalar di Gedung Pertemuan Futsal Desa Mappakalompo, Takalar.

Dalam sambutannya, Danseskoal menyampaikan apresiasinya terhadap sambutan serta pelayanan pejabat pemerintah serta masyarakat desa Mappakalompo yang diberikan kepada rombongan Seskoal selama berada di sana.

“Takalar merupakan salah satu kabupaten di Sulsel yang memiliki potensi maritim yang dapat diandalkan. Daerah ini juga termasuk daerah pengembangan dalam mendukung salah satu program pemerintah, Poros Maritim Dunia,” terang Laksamana Madya TNI Herry Setiawan.

Oleh karena itu, Seskoal melalui program Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) mengutus para Perwira Siswa pendidikan reguler angkatan ke-54 tahun 2016 melaksanakan penelitian tentang sikap masyarakat maritim dalam berbangsa, bernegara, dan bela negara terkait pertahanan negara. Nantinya, hasilnya dapat memberikan masukan untuk masyarakat serta pemerintahan setempat sebagai bahan memajukan dan mengembangkan potensi sumber daya maritim yang ada.

“Untuk itu, mari bersama mendukung program pemerintah pusat untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Caranya, memberdayakan potensi maritim, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun ketersediaan sumber daya maritim lainnya yang berada di sekitar Takalar,” imbuh jenderal bintang dua ini.

Comment