Dokter Ahli Stem Cell Luar Negeri Nikmati Jamuan Pemkot Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjamu seluruh peserta dan panitia The First International Converence on Stem Cell and Regenerative Medicine di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Makassar, Sabtu (28/5/2016) malam.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Alimuddin Tarawe, mengucapkan selamat datang kepada seluruh dokter Stem Cell, baik dari Indonesia maupun luar negeri seperti Korsel, Jepang, Singapura, Malaysia, Belanda, dan Amerika Serikat (AS).

Alimudin mengatakan, tidak salah Makassar dijadikan tempat kegiatan Stem Cell karena terkenal dengan warganya yang Sombere atau ramah. Selain itu, kota ini terkenal ragam kulinernya, seperti Coto Makassar, Pisang Ijo, Pallubasa, dan Pisang Epek.

Sementara itu, inisiator pusat Stem Cell, Marhaen Hardjo, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas sambutan serta dukungan Pemkot Makassar sehingga event internasional Stem Cell pertama berjalan lancar tanpa kendala.

Ia menambahkan, seluruh tubuh memiliki Stem Cell. Sewaktu manusia masih dalam kandungan, sebelum menjadi tubuh, bentuknya masih berbentuk Stem Cell.

“Jadi, Stem Cell itu berasal dari embrionik. Tubuh kita berasal dari Stem Cell. Pada saat kita mengambil kulit, lemak, atau sumsum tulang, itu bisa di-processing ke bentuk awal, yang bisa membelah menjadi struktur jaringan,” imbuh Marhaen.

Wachyudi Muchsin/Foto: Wachyudi Muchsin

Komentar

Check Also

Pemkot Makassar Apresiasi Kerjasama Penjualan Secara Digital Bersama Grab

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Prof. Rudy Djamaluddin, Wali Kota Makassar, yang diwakili oleh Ir. M. Ansar, …

Share This
Mediawarta