Dokter Ladokgi TNI AL Raih Juara 2 Pertemuan Ilmiah Kedokteran Gigi Internasional

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dokter gigi Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar, Mayor Laut (K/W) drg Lusy Damayanti, berhasil menjadi Second Winner of Short Lecture Presentation (Research Category) di perhelatan “9th International Scientific Meeting in Dentistry” di Hotel Grand Clarion Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (21/5/2016).

Kompetisi yang berlangsung 18-21 Mei 2016 ini, ikuti delapan negara dan seluruh universitas di Indonesia.

Menurut Lusy, yang sehari-hari berdinas di Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar, ia mempresentasikan judul penelitian “Efek Kliking Terhadap Performa Mastikasi Periode Gigi Campuran Usia 6-12 Tahun”.

“Saya memberikan yang terbaik selama penyusunan makalah dan presentasi di hadapan dewan juri. Akhirnya, bisa mempersembahkan sebuah prestasi di tingkat internasional yang membanggakan,” beber Lusi, Jumat (20/5/2016).

Dokter gigi dari Korps Wanita TNI AL (Kowal) di bawah  binaan personel Lantamal VI ini, menjelaskan tidak mudah meraih kemenangan tersebut. “Saya harus bersaing ketat dengan beberapa peserta yang baik dari delapan negara, juga seluruh  perguruan tinggi se-Indonesia,” tuturnya.

Pemenang pertama diraih alumni Universitas Trisakti, drg Rahmi Amtha. Sementara, pemenang ketiga diraih drg Nurlindah Hamrun.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Gubernur Nurdin Abdullah : Jadikan Pilkada 2020 Ajang Adu Program

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Share This
Mediawarta