Dubes AS Apresiasi Wali Kota Makassar di Hari Kemerdekaan AS

MEDIAWARTA.COM, SURABAYA – Duta besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert Black Jr menyampaikan apresiasi khusus atas kesediaan Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memenuhi undangan perayaan hari kemerdekaan ke-240 tahun AS atau United State of America (USA) yang digandengkan perayaan 150 tahun misi diplomatik AS di Indonesia. Perayaan berlangsung di Konsulat Jenderal AS, Jalan Citra Raya Niaga, Surabaya, Jumat (27/5/2016).

Di tengah tamu negara yang hadir, Black menyebut Danny, sapaan akrab Ramdhan, sebagai representasi dari Makassar adalah sahabat bagi pemerintah AS. Jika merunut ke belakang, hubungan antara AS dan Makassar bukanlah pertama kali terjalin.

Sebelumnya, di 2015 lalu pemerintah AS melalui kedutaan besarnya di Indonesia memilih merayakan hari kemerdekaannya yang ke-239 tahun di Makassar. Kala itu, Makassar dipandang sebagai kota di luar Jawa yang memiliki pertumbuhan ekonomi paling pesat.

Perjanjian kerja sama antara Pemerintah kota (Pemkot) Makassar dengan Microsoft menjadi catatan berharga bagi pelaku industri di Negeri Paman Sam, tidak terkecuali pemerintahannya.

Ramdhan menyampaikan, kehadirannya di tengah Dubes AS untuk Indonesia, Black dan Konsulat Jenderal Amerika, Heather Variava, menandakan jaringan global Makassar semakin mendekatkannya menuju Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua.

“Semoga jaringan global ini mampu meningkatkan suprastruktur dan infrastruktur di Kota Makassar demi mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” harapnya.

Novianti/Foto: Novianti

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta