Foto : Arfah Aksa

Ini Sebabnya, Mata Merah Saat Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga favorit banyak orang. Saat berenang, atau tiap kali selesai berenang, mata biasanya akan menjadi merah, atau bahkan iritas.
Beberapa orang mengatakan bahwa mata merah saat berenang disebabkan oleh klorin. Tapi ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar. Centers of Disease Control (CDC) mengungkapkan bahwa klorin akan berikatan dengan senyawa lain di sekitarnya, dan membentuk senyawa kimia yang dapat membuat tubuh Anda iritasi. Senyawa lain itu adalah keringat dan urin, yang membuat mata Anda iritasi.
Fakta lainnya adalah, jika Anda batuk setelah berenang di kolam renang indoor, itu karena urin dan keringat yang berikatan dengan klorin, dan terjebak di paru-paru Anda.
Banyak penyakit “bertebaran” di kolam renang. Penyakit seperti gangguan pencernaan, serta iritasi kulit, telinga dan mata dapat menyerang Anda. Itulah mengapa sehabis berenang di kolam, orang harus segera membersihkan badannya dengan mandi diair bersih yang mengalir.
CDC sangat melarang orang buang air kecil di kolam renang, dan jangan berenang saat sedang sakit. Jangan sekali-kali menelan air kolam saat berenang.

Komentar

Check Also

Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam …

Share This
Mediawarta