Jaring Maba, Universitas Bosowa Berlakukan Sistem One Stop Service

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) kembali membuka tes penjaringan calon mahasiswa baru (maba) gelombang dua pada 4-5 Juni 2016 mendatang. Pendaftaran untuk tes seleksi masuk ini, masih dibuka hingga 2 Juni. Sementara, tes masuk gelombang pertama telah dilakukan sejak 23 April lalu.

Saat ini, Unibos memberikan kemudahan bagi para calon maba dengan memberlakukan One Stop Service. Di tahun kedua pemberlakuan dan pengoptimalan sistem ini, mendapat respons positif dari masyarakat.

“Banyak orang tua mahasiswa yang mengapresiasi sistem ini, karena pada dasarnya calon mahasiswa bisa mengefisienkan waktu. Terutama mereka yang berasal dari luar Kota Makassar,” terang Head of Marketing Unibos, Basir.

One Stop Service adalah pelayanan yang diberikan kepada calon maba, cukup datang langsung ke Unibos, kemudian mengikuti tes dan dengan sistem komputerisasi pengumuman hasil ujian bisa langsung diketahui calon maba.

Sistem One Stop Service sebenarnya sama saja dengan tes reguler. “Hal ini dilakukan bukan karena kita kekurangan mahasiswa, melainkan bentuk inovasi yang terus kami pertahankan demi memberikan kemudahan bagi calon maba,” ungkapnya.

Calon maba yang berasal dari luar daerah Makassar bisa sangat dimudahkan dengan sistem ini. Karena, tidak harus datang berulang kali. “Bahkan, bisa langsung daftar ulang, jika memang dinyatakan lulus,” tutur Basir.

Sistem One Stop Service ini berlaku selama hari kerja mulai Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 Wita. Sementara, untuk hanya mendaftar juga bisa dilakukan Sabtu-Minggu, pukul 09.00-15.30 Wita di Ruang Pendaftaran Universitas Bosowa, Gedung II, lobi kampus.

Sistem One Stop Service diberlakukan untuk semua program studi yang berada di bawah naungan Unibos, kecuali Fakultas Kedokteran (FK). Sistem ini akan diberlakukan hingga 27 Agustus atau hingga kuota terpenuhi.

“Sistem One Stop Service ini tetap menggunakan standar yang sama dengan yang berlaku pada tes reguler,” tutupnya.

Nurizatti/Foto: Nurizatti

Comment