Kapten Laut Pungkasdiyan Jabat Komandan Kal Birang

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Serah terima jabatan Komandan Kal Birang-I-6-60 dari Kapten Laut (P) Senopati Yudho kepada Kapten Laut (P) Pungkasdiyan Setriyanto yang berlangsung di atas geladak Kal Birang-I-6-60 dengan Irup Komandan Satuan Keamanan Laut (Dan Satkamla) Mayor Laut (P) Mahfud Effendi, dilakukan pagi tadi, Jumat (13/5/2016).

Dalam sambutan inspektur upacara yang dibacakan langsung Komandan Satuan Keamanan Laut (Dan Satkamla) Mayor Laut (P) Mahfud Effendi, menyampaikan, tuntutan tugas Lantamal VI di masa mendatang cukup berat dan memerlukan perhatian khusus. Oleh karena itu, dengan segala keterbatasan setiap Komandan KRI, khususnya di lingkungan Satkamla Lantamal VI harus senantiasa bersinergi.

“Dengan melihat cukup beratnya tantangan tugas Komandan KAL tersebut, kepada segenap KAL di masing-masing jajaran tugas agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komandan yang baru. Juga senantiasa bersikap dan bertindak profesional dan proporsional dalam menyukseskan embanan tugas pokok Koarmatim,” pesan Dan Satkamla Mayor Laut (P) Mahfud Effendi.

Komandan Kal Birang-I-6-60 yang lama, Kapten Laut (P) Senopati Yudho akan melaksanakan melanjutkan pendidikan Diklapa II, sementara pejabat Komandan yang baru Kapten Laut (P) Pungkasdiyan Setriyanto baru sebelumnya menjabat perwira operasi (Pasops) Lanal Gorontalo.

Upacara sederhana ini, dihadiri seluruh awak KRI Birang-831 dan para undangan.

Alya Mukhbita/Foto: Istimewa

Comment