Kawan Lama – Yayasan Budha Tzu Chi, Olah Sampah demi Kegiatan Sosial

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Sampah merupakan masalah klasik yang ada di perkotaan. Sampah yang yang dikelola kurang baik, tentu akan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan. Melihat hal tersebut, Kawan Lama Foundation bersama dengan Yayasan Budha Tzu Chi secara bersama-sama mengolah sampah kering kantor, untuk mengurangi pencemaran lingkungan, Selasa (3/4/2016).

Kawan Lama Foundation, diwakili oleh Corporate Social Responsibility Manager, Rosal Ibnu dan IT Head Kawan Lama Retail, Andi Suroyo, menyerahkan sampah kering kantor kepada Yayasan Budha Tzu Chi, yang diwakili Tioe Tje Ho. Sampah itu selanjutnya diolah, dan dipisahkan menjadi komponen kecil, kemudian dijual.

Dijelaskan Rosal, hasil dari penjualan olahan sampah tersebut, akan digunakan untuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Budha Tzu Chi. “Akan lebih baik jika sampah yang ada, dikelola sehingga menjadi bermanfaat dibandingkan hanya menjadi limbah,” tambahnya.

Tzu Chi merupakan salah satu yayasan sosial yang bisa mengakomodir pengolahan sampah menjadi hal positif. Ini kedua kalinya Kawan Lama Foundation bekerjasama dengan Tzu Chi dalam hal pegolahan sampah.

Komentar

Check Also

Komunitas MCC Serahkan Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang Masamba

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Makassar Cycling Club (MCC) salah satu komunitas sepeda di Kota Makassar menyalurkan …

Share This
Mediawarta