Foto : solusisehatku.com

Mau Sehat, Sarapanlah 30 Menit Setelah Bangun Tidur

Sarapan sangat penting bagi kesehatan tubuh karena bisa memberikan asupan energi untuk beraktifitas selama sehari. Sarapan pagi, sangat disarankan minimal 30 menit setelah bangun tidur agar sistem pencernaan siap menerima makanan.

Sarapan pagi, juga membantu tubuh untuk meningkatkan asupan energi serta menurunkan berat badan dan juga meningkatkan sistem metabolisme. Hal ini karena mengurangi jumlah asupan kalori berlebihan tanpa harus melewatkan waktu makan.

Semakin lama menunda sarapan, maka semakin besar risiko ia memperlambat metabolisme yang memicu kelaparan, kekurangan makan dan memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi.

Beberapa makanan tertentu akan lebih menguntungkan jika dikonsumsi saat sarapan yaitu satu atau 2 porsi buah dan makanan tinggi serat seperti roti gandum atau sereal tinggi serat yang bisa mengoptimalkan kesehatan dan energi.

Selain itu menambahkan sumber protein yang rendah lemak seperti putih telur, yogurt atau daging kalkun yang dikonsumsi saat sarapan juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Komentar

Check Also

Fatigon Promuno Pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Kalbe meluncurkan inovasi …

Share This
Mediawarta