Oki Setiana Dewi Tampilkan 20 Pakaian Pengantin Syar’i

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Oki Setiana Dewi, yang terkenal sebagai Anna Alfatunnisa dalam film Ketika Cinta Bertasbih (KCB), malam ini memamerkan 20 karya busana pengantinnya di acara fashion show Femme 2016.

Tak hanya bergelut sebagai seorang penulis dan pemain film, tetapi kesibukan yang dilakoninya juga sebagai desainer. Dengan brand Oki Setiana Dewi Bridal, pakaian-pakaian tersebut berkonsep gaun pengantin yang bersifat syar’i.

Walaupun keluar dari tema yang ditentukan yakni Baju Bodo, namun hal tersebut tetap dipersembahkannya sebagai apresiasi Oki kepada masyarakat agar tidak bingung lagi ketika mencari gaun pengantin yang syar’i.

“Setiap orang ingin menyampaikan kebaikan, dakwah itu bisa melalui apa saja. Jadi mengapa tidak, kalau bisa masuk dalam dunia fashion. Ketika saya main di film KCB, ternyata orang-orang masih memandang pakaian syar’i sebagai hal yang aneh. Tetapi, memasuki 2015, hijab menjadi tren tersendiri,” ujarnya saat menggelar konferensi pers terkait acara di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, gamis yang dulunya dianggap sebagai baju aneh, bisa diterima baik dalam masyarakat. Pasalnya, pertumbuhan mode busana tidak ada matinya. “Makanya, pada 2016 ini, saya nekat mengeluarkan busana Muslim untuk gaun pengantin,” imbuh Oki.

Adapun ciri khas karya yang dihasilkan, antara lain pakaian dengan rok gelombang agar kesannya lebih fresh dan anggun. “Warna yang saya gunakan juga bukan hanya warna putih, tetapi ada beberapa warna, cuma warna-warnanya lembut supaya kesan elegannya tetap ada,” ulasnya.

Riri Nasifah/Foto: Riri Nasifah

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta