Pallubasa Campur Alas Telur. Foto/Arfah Aksa

Pallubasa Campur Alas Telur, Amankah?

Pallubasa merupakan salah satu makanan khas yang terdapat di Kota Makassar, makanan ini terbuat dari daging sapi, berkuah coklat dengan taburan kelapa parut sangrai di dalamnya. Jika anda berkunjung ke Kota Makassar, sayang jika anda tidak mencicipi makanan khas yang satu ini.

Terdapat dua model peyajian Pallubasa yaitu original dan alas. Original berarti Pallubasa disajikan seperti biasa tanpa penambahan bahan lain, sedangkan penyajian pallubasa alas berarti mendapat penambahan kuning telur mentah. Rasa gurih dari kelapa sangrai dan campuran telur mentah tentu membawa sensasi rasa yang luar biasa.

Akan tetapi, penambahan kuning telur mentah bukan tanpa masalah, beberapa referensi menunjukkan bahwa telur sangat rentan terkontaminasi oleh Bakteri Salmonella. Bakteri ini dapat penyebabkan masalah kesehatan bagi yang mengasupnya, reaksi yang ditimbulkan umumnya dalam bentuk Diare, pusing, mual, muntah, demam dan sakit perut. Reaksi tersebut mulai timbul setelah 5-30 jam setelah mengasup telur yang mengandung Bakteri Salmonella.

Jadi, bijaklah mengkonsumsi makanan tersebut dan konsumsilah telur matang jika anda ingin terhindar dari bahaya Bakteri Salmonella.

Manji Lala

Komentar

Check Also

Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam …

Share This
Mediawarta