Pasar Seni Makassar dan Art Fest Gandeng Seluruh Komunitas Seni Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar kembali mengadakan kegiatan akbar, menggandeng seluruh komunitas seni yang ada di Makassar. Kegiatan hasil kerja sama Himpunan Mahasiswa Seni Rupa (Himasera) Unismuh Makassar dan Dee Management selaku panitia pelaksana event.

Kegiatan bertajuk Pasar Seni Makassar dan Art Fest ini, dilaksanakan di Benteng Rotterdam, Jalan Ujungpandang, Makassar, Sabtu-Minggu (14-15/5/2016).

Dalam event, 17 komunitas seni yang berpartisipasi, di antaranya Paper Replika, Ewako Clothing, Wpap, Doodlenaut, Kata Kerja, Qui-qui, Recyle and Craft, Akkareso Art, Rumah Seni Kasumba, Kampung Indie, Typografi, Art Print, Stofo, Vectorina Makassar, Woodcut Ranger dan Makassar Berlibur, serta Music Bus.

Event bertujuan memberikan ruang bagi pekerja seni Makassar untuk memperkenalkan karya seni lokal khas Makassar, baik di kancah nasional maupun internasional. Hal tersebut juga sejalan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, “Makassar Menuju Kota Dunia”.

Acara merupakan kegiatan rutin yang diadakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar. Melalui event, Pemkot Makassar ingin menyampaikan pesan, para pekerja seni dan komunitas seni yang ada di Makassar tidak kalah dengan karya seni yang ada di luar Makassar. Salah satu buktinya, kota ini pernah menjadi kota terkreatif 2014.

Alya Mukhbita

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta