Pemkot Makassar Peringati Harkitnas ke-108

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 dengan melaksanakan upacara bendera yang dilangsungkan di halaman Kantor Balaikota Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Jumat (20/5/2016).

Tema Harkitnas kali ini adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter”.

Sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, diikuti seluruh pejabat dan staf di lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Makassar.

Dalam sambutannya di hadapan peserta upacara, Ibrahim mengingatkan kembali  untuk selalu menjaga nilai-nilai luhur keharmomisan dalam berbangsa dan bernegara, seperti yang terkandung dalam dalam UUD 1945 dan Pancasila.

“UUD 1945 dan butir-butir dalam Pancasila, telah mengayomi dan membawa pesan bagi kita semua untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisrme kebangsaan, sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI,” jelasnya.

Upacara dirangkaikan penyerahan santunan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) kepada salah seorang pegawai honorer Pemkot Makassar yang meninggal saat menjalankan tugasnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Sekda Kota Makassar, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie kepada istri almarhum.

Novianti/Foto: Novianti

Komentar

Check Also

Pemkot Makassar Apresiasi Kerjasama Penjualan Secara Digital Bersama Grab

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Prof. Rudy Djamaluddin, Wali Kota Makassar, yang diwakili oleh Ir. M. Ansar, …

Share This
Mediawarta