Pengelola Kesorga Sosialisasi Senam Bumil dan Nifas

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pengelola Kesehatan Olahraga (Kesorga) Puskesmas Sombaopu, drg Armawati, memembugarkan masyarakat hingga di lorong-lorong yang ada di kelurahan wilayah kerja Puskesmas Sombaopu, Makassar.

Dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Rabu (25/5/2016), ia mengungkapkan kegiatan Kesorga pihaknya.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap Sabtu pukul 07.00 Wita di halaman Puskesmas Sombaopu, dan Jumat pukul sama di lorong-lorong kelurahan. Senam ibu hamil (Bumil) dan Nifas juga kami adakan setiap Rabu di Lt 2 Gedung Puskesmas,” paparnya.

Selain olahraga, Puskesmas juga mengadakan pengukuran tingkat kebugaran di sekolah-sekolah dasar (SD) dan pengukuran tingkat kebugaran lanjut usia (lansia). Menurutnya, staf Puskesmas juga aktif mensosialisasikan Kesorga kepada masyarakat melalui Posyandu Posbindu.

Adapun senam kelompok haji dan pengukuran tingkat kebugaran jemaah haji, juga senam di instansi-instansi pemerintahan lainnya, merupakan agenda rutin kelompok pengelola Kesorga Puskesmas Sombaopu.

Komentar

Check Also

RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat …

Share This
Mediawarta