Foto : Istimewa

Sehatkah, Kopi Dengan Telur?

Kopi Telur saat ini sedang booming di Kota Makassar. Beberapa waktu yang lalu, salah satu stasiun Televisi Swasta meliput Kedai Kopi di Kota Makassar yang menjadikan Kopi Telur ini sebagai menu unggulan. Meskipun demikian Kopi Telur sebenarnya bukanlah minuman baru di jagat ini, sudah sejak lama minuman ini dikenal di beberapa Negara Eropa dan Vietnam.

Cara pembuatan kopi telur sangat sederhana, kuning telur di masukkan ke dalam gelas atau cangkir, tambahkan susu kental manis atau gula pasir lalu kocok sebentar, setelah tercampur rata tuangkan larutan kopi ke dalam gelas atau cangkir selanjutnya kopi telur siap dinikmati.

Akan tetapi, Kopi Telur juga memiliki potensi terkontaminasi Bakteri Salmonella yang terdapat di telur, oleh karena itu bagi anda yang ingin mencicipinya patut waspada, karena air panas dari kopi belum tentu bisa membunuh Bakteri tersebut.

Jadi, bijaklah mengkonsumsi minuman tersebut dan konsumsilah telur matang jika anda ingin terhindar dari bahaya Bakteri Salmonella.

Manji Lala

Komentar

Check Also

Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam …

Share This
Mediawarta