Sekarang Sudah Ada Mobil Anti Galau

MEDIAWARTA.COM – Setiap orang pasti pernah merasakan galau. Kebanyakan yang merasakan itu remaja, tapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga mengalami. Saat terjadi hal itu lah yang sering menjadi pemicu terjadinya hal-hal negatif.

Kementerian Sosial Republik Indonesia, baru-baru ini telah meluncurkan Mobil Galau. Akan tetapi peruntukannya bukan untuk menampung kegalauan orang yang sedang putus cinta. Tapi akan menampung curhatan warga seputar narkoba dan masalah keluarga lain.

Seperti apa bentuk mobilnya? Mobil Anti Galau berbentuk minibus yang telah dimodifikasi, sehingga punya ‘rumah’ di belakangnya. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di area Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2016) lalu. Di mobil itu tertulis ‘Restorasi Sosial’ warna warni, sehingga terkesan akrab dengan kaum muda.

Menurut Kepala Bidang Kerja Sama Penyuluhan Sosial, Joko Irianto, rencananya mobil ini akan ada di setiap daerah di Indonesia, sampai tingkat kabupaten. “Mobil Anti Galau ditujukan untuk konsultasi narkoba bagi yang malu-malu ke BNN atau ke polisi,” ujar Joko.

Selain itu, ada pula Mobil LK3 atau Lembaga Konsultasi Kesehatan Keluarga. Mobil ini khusus untuk melayani curhat seputar kehidupan keluarga.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta