Singapura Tempatkan Tenaga Kerja Sesuai Keahlian

MONTFORD SCHOOL - PM Singapura, Lee Hsien Loong dalam sambutan perayaan HUT ke-100 Montfort School di Hougang Ave 8, Singapura, Sabtu (9/4/2016)

MEDIAWARTA.COM, SINGAPURA – Memasuki era globalisasi, Singapura memiliki pekerjaan rumah besar untuk memastikan pergerakan ekonomi terus stabil.

Selain  pengembangan perusahaan, infrastruktur, serta teknologi yang berkesinambungan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga dianggap penting.

Inilah yang menjadi materi sambutan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong saat memperingati hari buruh internasional atau May Day di Singapura, Minggu (1/5/2016).

Menurutnya, tenaga kerja harus memiliki kemampuan (skill) atau keahlian yang spesifik untuk memajukan perusahaan. “Penting untuk menempatkan orang yang tepat di posisi yang benar. Menempatkan tenaga kerja sesuai dengan bidang yang dikuasai serta yang paling disukai,” katanya.

Dengan begitu, pekerja terus merasa senang dalam bekerja. Semakin kreatif hingga ujungnya memberikan kontribusi peningkatan keuntungan perusahaan.

Lee menambahkan, pada 2015 pertumbuhan ekonomi Singapura tercatat 2,1 persen. Tahun ini ditargetkan berada di angka satu hingga tiga persen.

Haykel Iswandi/Foto: Dok Today

Comment