Spirit Anti Narkoba di Hari Pendidikan Nasional

MEDIAWARTA.COM, TOMOHON – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di seluruh antero nusantara menunjukkan nuansa yang beragam. Di Sulawesi Utara, peringatan Hardiknas penuh dengan nuansa anti narkoba. Hal ini dipertegas dengan kehadiran Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso, yang didaulat menjadi Inspektur Upacara di Lapangan Pemkot Tomohon, Sulawesi Utara.

Di hadapan ratusan peserta upacara, yang terdiri dari pelajar SD hingga SMU, dan juga tamu undangan, Budi mengajak semua lapisan masyarakat di Tomohon, dapat memahami persoalan narkoba yang saat ini semakin mengkhawatirkan.

Menurut Budi, narkoba bukan hanya persoalan sesuatu yang membuat mabuk, tapi juh merusak organ tubuh. Jauh lebih dari itu adalah adanya ancaman yang sangat nyata untuk bangsa dan negara.

“Saat ini para mafia berusaha menghancurkan generasi bangsa, yang produktif dan potensial untuk masa depan, karena itulah semua harus waspada,”ujar Kepala BNN, Senin (2/5).

Menyikapi pentingnya peran anak muda dalam menangkal narkoba, maka BNN secara resmi melantik para kader-kader berprestasi di kota Tomohon. Ini sebagai salah satu mitra BNN, dalam menggaungkan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Dalam peringatan Hardiknas kali ini, BNN juga berkesempatan meluncurkan website www.stopnarkoba.com, di Lapangan Kantor Walikota Tomohon. Bersama dengan Walikota Tomohon, Jimmy Eman, Kepala BNN menekan sirine sebagai bukti simbolis situs ini di launching. Kntennya bisa diakses oleh masyarakat luas, agar lebih memahami tentang masalah narkoba.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta