Telkom Luncurkan Kampung UKM Broadband Pertama di Takalar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai melakukan monetisasi dari sisi konektivitas terhadap program Kampung UKM Digital yang dijalankan sejak 2015 lalu.
Jika selama ini Kampung UKM Digital dibekali akses internet dengan kecepatan 10 Mbps, maka di Kabupaten Takalar, Sulsel, telah disediakan akses internet kecepatan 100 Mbps dengan kebutuhan total bandwidth sebesar 180 Mbps.

“Kampung UKM Digital sekarang ada di 111 lokasi. Pada 20 Mei 2016 ini, Kampung UKM Taman PKK Takalar menjadi Kampung UKM Broadband pertama di Indonesia sejak program Kampung UKM Digital diluncurkan pada 2015 lalu. Di Kampung UKM Takalar ini, disediakan kecepatan 100 Mbps. Ini bagian dari penyediaan Broadband For SME Community dan Bakti Telkom Bagi Negeri. Momen yang sangat tepat, karena hari ini merupakan Hari Kebangkitan Nasional yang ditandai kebangkitan UKM Indonesia yang berbasis digital,” ungkap Direktur  Enterprise dan Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dalam regular sharing session dengan IndoTelko, akhir pekan lalu.

Peluncuran Kampung UKM Digital Takalar dari Witel Telkom Makassar bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar. Lokasi yang akan dijadikan sentra UKM berada di Showroom Taman PKK yang terletak di tengah-tengah Kota Takalar.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Telkomsel dan Spotify, Hadirkan Trial Akses Premium 3 Bulan untuk Pelanggan Pascabayar di Seluruh Indonesia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel bersama layanan audio streaming terdepan …

Share This
Mediawarta