Wali Kota Makassar Tekankan Bangun Karakter di Hardiknas

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menekankan  tiga hal saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (2/5/2015).

Melalui pidato seragam dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakannya, Ramdhan menekankan pentingnya tiga komponen yang mutlak dimiliki anak-anak Indonesia untuk menjawab tantangan zaman.

“Keterampilan utuh yang dibutuhkan anak-anak Indonesia di abad 21 ini, mencakup tiga komponen, kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi,” tegasnya.

Selain itu, kinerja juga menjadi bagian penting dari karakter yang harus dimiliki anak-anak Indonesia. Pasalnya, karakter inilah yang mampu membuat anak-anak bekerja keras, ulet, tangguh, gigih, memiliki rasa ingin tahu, inisiatif, mampu beradaptasi, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Kita menginginkan anak-anak Indonesia menumbuhkan kedua bagian karakter ini secara seimbang. Kita tak ingin anak-anak Indonesia menjadi anak yang jujur tetapi malas, atau rajin tetapi culas,” imbuh Ramdhan.

Untuk itu, melalui momen Hardiknas tahun ini, pihaknya berharap nilai-nilai keteguhan tersebut dapat diimplementasian karena sangat bernilai bagi pemerintahannya.

“Di samping menjelang dua tahun pemerintahan kami, juga telah digagas revolusi pendidikan yang semangatnya sejalan harapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, seperti yang tertuang dalam pidato seragam yang kami bacakan ini,” tutup Ramdhan.

Komentar

Check Also

Gelar Jambore Mitra Serentak Se-Sulawesi, Gojek Kerjasama dengan BPJSTK dan Sumbang 1.000 Kacamata untuk Mitra

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gojek sebagai supper app terdepan di Asia Tenggara lahir untuk terus memberikan …

Share This
Mediawarta