Waspada, Virus Zika Mewabah di Negara Tetangga

MEDIAWARTA.COM, SINGAPURA – Warga dunia gempar setelah satu pasien positif terjangkit virus berbahaya, Zika di Singapura, Jumat (13/5/2016) lalu.

Artinya, seluruh masyarakat termasuk Indonesia perlu waspada. Mengingat Singapura adalah negara tetangga dan cukup dekat dengan teritori Indonesia. Tidak jarang masyarakat Indonesia berlibur atau melakukan perjalanan bisnis ke negara berlambang singa tersebut.

Seperti dikutip dari Today, penderita berumur 48 tahun tersebut merupakan pasien Zika pertama di Singapura.

Menurut rilis yang disebutkan dari Kementerian Kesehatan Singapura, pria yang masih dirahasiakan identitasnya tersebut, merupakan warga asing yang memiliki izin tinggal permanen di Singapura. Sebelumnya, ia berkunjung ke Sao Paolo, Brasil, pada 27 Maret-7 Mei 2016.

Keadaan pria tersebut sudah membaik, sehingga saat ini dipindahkan ke ruang isolasi Communicable Diseases Center (CDC) di Rumah Sakit (RS) Tan Tock Seng milik kementerian kesehatan setempat, setelah sebelumnya dirawat di RS Month Elisabeth.

Haykel Iswandi/Foto: Dok Today (AP)

Komentar

Check Also

Fatigon Promuno Pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Kalbe meluncurkan inovasi …

Share This
Mediawarta