XL Luncurkan Kompetisi “Smart Digitalizing Digitizing Your City”

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan Kompetisi Smart Digitalizing Digitizing Your City, yang terbuka bagi mahasiswa Indonesia. Total hadiah puluhan juta telah disiapkan bagi para pemenang.

Chief of Corporate Affairs Officer XL, Eka Bramantya Danuwirana, berharap, melalui kompetisi ini, akan bisa mendorong munculnya talenta-talenta dunia digital masa depan yang mumpuni. Sekaligus memiliki visi ke depan dalam membanggun masyarakat digital Indonesia. Bagi karya-karya terbaik, bisa diakomodir dalam program XL Smart City.

Eka menambahkan, hasil karya para peserta, setelah melalui seleksi, akan XL akomodir dalam program Digital Service XL. Sehingga XL tidak hanya mendorong dan memotivasi agar mereka mampu menunjukkan potensinya, namun juga membuka kesempatan untuk memberdayakan karya-karya mereka.

Ada tiga kategori untuk temuan solusi digital yang dikompetisikan. Pertama, e-Public Services, menyediakan solusi digital untuk keperluan layanan publik. Kedua, e-Governance, solusi digital untuk membantu efektifitas birokrasi. Ketiga, e-Financial, solusi digital untuk membantu pengelolaan keuangan.

Pendaftaran peserta bisa dilakukan hingga 30 Juni 2016. Setiap peserta yang mendaftar, harus sudah menunjukkan proposal, atau konsep karya solusi digital yang akan diwujudkan. Hingga saat ini sudah masuk lebih dari 100.444 proposal, dari lebih 100 kampus yang mengirimkan perwakilannya.

Komentar

Check Also

Peringati Hari Ozon, AHM Dukung Aktivis Lingkungan dengan 1.000 Sembako

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Ozon sedunia, PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan …

Share This
Mediawarta