404 Orang Ikut Ujian Pensisba Jalur SBMSTAPP di Poltekpar Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mengadakan ujian Penerimaan siswa baru (Pensisba) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik Pariwisata (SBMSTAPP) di kampusnya, Jalan Gunung Rinjani, Kawasan Tanjung Bunga Makassar, Senin hingga Jumat, 13 – 17 Juni 2016.

Sebanyak 404 orang peserta ikut ujian tersebut. Selain di Poltekpar Makassar, juga dilaksanakan serentak di tiga Perguruan Tinggi Pariwisata Negeri, yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yakni Akpar Medan, STP Bandung dan STP Nusa Dua Bali.

Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan Poltekpar Makassar, Islahuddin, S.Sos, mengatakan, tes yang harus diikuti yaitu Bahasa Inggris, psikotest, wawancara dan tes kesehatan.

Tahun 2016 Poltekpar Makassar akan menerima 400 orang mahasiswa baru, yang akan didistribusikan ke delapan program studi, Manajemen Divisi Kamar, Manajemen tata Hidangan, Manajemen Tata Boga, Administrasi Perhotelan, Manajemen Bisnis Jasa Perjalanan Wisata, Manajemen Bisnis Perjalanan, Manajemen Konvensi dan Perhelatan dan Manajemen Kepariwisataan.

Selain jalur SBMSTAPP, Poltekpar Makassar juga menerima mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Masuk Mandiri (SMM). Pendaftarannya masih terbuka hingga 18 Juli 2016 mendatang. SMM Poltekpar Makassar merupakan pendaftaran dan seleksi mahasiswa baru, ditujukan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi pendaftar, yang hanya ingin memilih Poltekpar Makassar untuk melanjutkan pendidikan.

Seperti halnya dengan seleksi bersama, seleksi mandiri diperuntukkan bagi siswa SMA, MA, SMK, atau yang setara, untuk mengikuti pendidikan tinggi pariwisata. Dalam seleksi mandiri ini, disiapkan program bebas tes masuk bagi siswa berprestasi, dan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa berprestasi, namun tidak mampu dari sisi ekonomi.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta