Aliyah Mustika dan Bupati Selayar Kunjungi RSUD KH Hayyung

MEDIAWARTA.COM, SELAYAR – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Hayyung, Jalan Abdul Kadir Kasim, Kamis (2/6/2016).

Dalam kunjungannya, Aliyah dan Basli memasuki sejumlah ruangan, di antaranya ruang perawatan pasien kelas tiga, ruang operasi, dan ICU untuk memantau kondisi rumah sakit dan fasilitasnya, sekaligus menyapa sejumlah pasien yang ditemui.

Direktur RSUD KH Hayyung, dr Husaini menyampaikan kekurangan yang dimiliki rumah sakit tersebut. Seperti, minimnya sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan, sejumlah alat kesehatan tua yang perlu diganti, listrik yang tidak memadai, dan air PDAM yang tidak mengalir optimal.

“Terutama SDM dan dokter, juga peralatan yang paling utama kita butuhkan,” ungkapnya.

Basli mengungkapkan, melalui kunjungan pihaknya ini, ia berharap dapat mengetahui secara langsung masalah yang terjadi di RSUD KH Hayyung. “Kami akan benahi semua masalah ini, tetapi tetap berharap Aliyah agar juga bisa memperjuangkan kebutuhan kami di bidang kesehatan kepada Pemerintah Pusat,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Aliyah mengungkapkan, sebagai anggota DPR RI ia memiliki kewajiban untuk mengetahui aspirasi dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat.

“Saya siap membantu dan membawa aspirasi terhada kebutuhan masyarakat di sini ke Pemerintah Pusat. Saya tidak akan lupa dengan pendukung yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai wakilnya di pusat,” imbuh isteri Ilham Arief Sirajuddin ini.

Agung Tanrasula/Foto: Agung Tanrasula

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta