Allianz Luncurkan Program Investasi Guna Sokong Wirausahawan Mikro

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, memperkenalkan Trust Network Finance (TNF), proyek percobaan untuk pemberdayaan ekonomi wirausahawan mikro. Peluncuran TNF diadakan di Allianz Tower, Jakarta, Selasa (7/6/2016), dihadiri Country Manager and Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling dan juga Head of CSR Allianz Indonesia, Indra Yuliawan,

“Kami meluncurkan proyek percobaan TNF ini untuk mendukung wirausahawan mikro yang berbakat. Di sini, kami memberikan investasi sederhana dan ringan. Apabila mereka bisa mengelola dan dapat mengembalikan dana investasi tersebut dengan pembagian keuntungan secara sukarela, maka kami dapat mempercayai mereka karena program ini mengedepankan prinsip kepercayaan antara Allianz dan wirausahawan mikro. Program ini belum pernah diterapkan di manapun sebelumnya, sehingga kami menjadi yang pertama untuk mencoba dan berharap program seperti ini dapat diterima masyarakat,” terang Joachim.

TNF memberikan kesempatan bagi wirausahawan mikro untuk mendapatkan modal investasi bisnis, tetapi berbeda dibandingkan pembiayaan konvensional. TNF tidak mengenakan bunga, tidak ada jangka waktu pasti pembayaran, dan penerima dana investasi tidak perlu memberikan jaminan.

Program TNF ini sepenuhnya sesuai prinsip syariah. Untuk dapat mengikuti program TNF, penerima dana investasi terpilih harus mengikuti tiga tahapan utama, seleksi, pendampingan, dan formalisasi bisnis.

“Kami percaya, wirausahawan mikro yang mahir harus memperoleh kesempatan untuk dapat mengembangkan bisnis dan berkontribusi dalam kemajuan masyarakat Indonesia. Kami di sini tidak hanya mendukung mereka secara finasial, tetapi juga akan mendampingi dan menganalisis perkembangan terkini untuk memastikan mereka menjadi pengusaha profesional di masa yang akan datang,” ulas Joachim.

Menurutunya, seperti pencari bakat di olahraga sepak bola, mereka mencari dan membimbing pemain berbakat dari tahap awal dan memastikan menerima pelatihan dan pengawasan yang baik untuk menjadi pemain sepak bola profesional, mandiri, dan bermain di liga besar.

Sejalan transformasi Allianz yang mengarah pada mengoptimalkan penggunaan digital, seluruh transaksi finansial pada program TNF dilakukan secara digital menggunakan telepon genggam maupun smartphone.

Fasilitas uang elektronik dari mitra bank, memungkinkan Allianz mencairkan dana investasi secara elektronik. Para penerima dana investasi juga akan mengembalikan pembagian keuntungan melalui uang elektronik. Hal ini dapat mempercepat transaksi, serta transparan bagi TNF dan para penerima dana investasi.

Haykal Iswandi/Foto: Allianz Indonesia

Komentar

Check Also

Planet Surf MaRI dan Nipah Mall Tawarkan Ragam Promo Menarik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bisnis fashion kembali menggeliat di era kebiasaan baru saat ini. Beragam promosi …

Share This
Mediawarta