Anak Pemulung dan Penyapu Jalanan adalah Pejuang Kebersihan Kota

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mendapat doa dari sekitar seribu anak pemulung dan penyapu jalanan se-Kota Makassar.

Hal ini berlangsung saat Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar menghadiri  buka puasa bersama anak-anak pemulung dan petugas penyapu jalanan di Antang, Manggala, Makassar (18/6/2016).

“Ini merupakan keberkahan Ramadan. Kita tahu, berkah doa begitu luar biasa terutama agar cita-cita kita bersama mewujudkan Makassar dua kali tambah baik bisa terwujud,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, Danny melihat kekompakan yang luar biasa, baik para satgas kebersihan khususnya penyapu jalanan, maupun anak-anak pemulung. Baginya, kekompakkan adalah kekuatan besar yang dibutuhkan kota ini.

Oleh karena itu, apresiasi mendalam juga dilayangkan Ramdhan kepada legislator Makassar Rahman Pina yang telah menginisiasi terselenggaranya buka puasa bersama  tersebut.

Ia berharap, kegiatan kumpul bersama anak pemulung dan penyapu jalanan ini rutin dilaksanakan. “Kita tahu, mereka inilah sebenarnya pejuang-pejuang kebersihan dan bagian penting dari kota, yang memberi kontribusi sehingga Adipura dapat kita raih,” papar Ramdhan.

Di tempat sama, di atas jalanan atau tepatnya di depan Warkop Kerabat, Wali Kota Makassar berbasis arsitektur ini bersama pemulung dan satgas kebersihan terlihat melaksanakan salat Magrib berjemaah.

Ramdhan mengimbau agar dalam Ramadan, performa kebersihan tidak menurun. Selain itu, ia mengharapkan partisipasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan guna mewujudkan Makassar yang jauh lebih baik.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta