Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Berlaga di CEV Catalunya Barcelona

MEDIAWARTA.COM, BARCELONA – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menghadapi balapan di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol dalam lanjutan balap CEV International Championship.

Kedua pebalap muda Indonesia ini siap mengukir prestasi mengikuti jejak pebalap tangguh MotoGP yang telah menorehkan pertarungan balap bersejarah di sirkuit kelas dunia ini.

Sirkuit Catalunya Barcelona menjadi salah satu sirkuit istimewa di kejuaraan dunia balap motor, mengingat sirkuit ini menjadi salah satu tempat digelarnya CEV International Championship. Pebalap muda Indonesia ini sudah mencicipi lintasannya saat tes pramusim. Kali ini mereka berkesempatan mencatat sejarah baru.

Gilang dan Dimas akan menghadapi desain layout sirkuit yang baru diubah pasca terjadinya kecelakaan fatal pada pekan lalu di sesi latihan resmi Grand Prix kelas Moto2. Dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan menghadapi dua balapan sekaligus pada Minggu (12/6/2016). Mereka berharap bisa menorehkan prestasi gemilang.

Gilang berusaha keras mendapatkan poin pertamanya di Moto3 Junior World Championship. Di seri Motorland Aragon lalu, pebalap Indonesia berusia 18 tahun ini memang belum bisa merebut poin. Namun, setup motor dan kemampuan adaptasi terhadap motor maupun sirkuityang dimiliki Gilang menunjukkan kemajuan di setiap seri.

Selain itu, pebalap asal Bulukumba ini juga telah mengenal karakter sirkuit ini, setelah beberapa kali menjajalnya saat tes pramusim CEV International Championship. Gilang pun optimis akan mendapatkan poin pertamanya di seri ini.

“Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta terhadap kondisi lintasannya,” seru Gilang.

Sementara, Dimas yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship memperlihatkan kemajuan signifikan. Pebalap Indonesia berusia 24 tahun ini mampu finish posisi enam di race pertama dan posisi sembilan di race kedua yang dihelat di seri Motorland Aragon. Ia berhasil membubuhkan 17 poin dan masuk dalam 12 besar klasemen pebalap di Kejuaraan Eropa. Hasil ini menunjukkan bagaimana kegigihannya untuk menjadi pebalap papan atas di balapan ini.

Kegiatan balap CEV International Championship di sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol digelar sejak Kamis (9/6/2016) pagi dengan empat sesi latihan bebas. Kemudian dilanjutkan dua sesi latihan bebas di Jumat (10/6/2016). Sesi kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak dua kali pada Sabtu (11/6/2016).

Puncaknya, Minggu (12/6/2016), balapan akan dilakukan sebanyak dua race untuk setiap kelas. Balapan CEV International Champioship selanjutnya akan digelar di Sirkuit Albacete Spanyol (3/7/2016), Algarve Portugal (28/8/2016), Jerez Spanyol (2/10/2016), dan Valencia Spanyol (20/11/2016).

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan, semangat tempur kesatria muda bangsa sangat tinggi meskipun jadwal balap dan latihan semakin ketat dan berat.

“Ramadan ini, para pebalap harus bisa menyesuaikan program latihan dengan ketatnya jadwal balap mereka. Kondisi ini dilakukan agar mereka bisa tetap prima. Kami harap kegigihan mereka dapat terbayar dengan raihan positif pada seri keempat CEV ini,” imbuhnya.

Effendy Wongso/Foto: Astra Motor

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta