Astra Motor Main Dealer Makassar optimis dapat memasarkan GTR 150 sebanyak 1.000 unit per bulan, apalagi mengingat GTR 150 adalah tipe sepeda motor sportcub pertama di Indonesia.

Apresiatif, GTR 150 Diproyeksi Terjual 1.000 Unit per Bulan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Apresiasi terhadap sepeda motor sportcub atau bebek sport teranyar Astra Motor, GTR 150 sungguh luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari respons konsumen di Sulawesi terhadap GTR 150 yang cukup baik.

Astra Motor Makassar selaku main dealer produk Honda di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Ambon (Sulselbartra-Ambon), sudah menerima pemesanan 300 unit motor bebek sport ini meski belum diluncurkan secara regional.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Wilayah Astra Motor Sulselbartra-Ambon, Denny Teguh Santosa dalam jumpa pers terkait peluncuran GTR 150 di Pizza Hut Town Square (M’TOS), Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (4/6/2016) lalu. Acara sekaligus seremoni penyambutan tim touring jelajah Kalimantan-Sulawesi yang sudah menempuh jarak 3.013 kilometer.

“Kami sudah membuka pemesanan GTR 150, bahkan sejak sportcub ini belum diluncurkan secara nasional. Sejak 15 Mei 2016 hingga saat ini, inden (pemesanan) di area pemasaran kami sudah ada 300 unit. Bagi kami, ini cukup apresiatif,” bebernya.

Untuk itu, Astra Motor Makassar optimis dapat memasarkan GTR 150 sebanyak 1.000 unit per bulan, apalagi mengingat GTR 150 adalah tipe sepeda motor sportcub pertama di Indonesia.

Sebelumnya, GTR 150 sudah diluncurkan secara nasional di Bogor, Jawa Barat, pada 24 Mei 2016. Sementara, launching regional di Sulawesi baru dilakukan pada Sabtu (4/6/2016) lalu.

Denny menyebut, dari total pemesanan, GTR 15O tipe Exclusive lebih merajai penjualan dibandingkan tipe Sporty dengan perbandingan 70-30. “Warna hitam doff tipe Exclusive lebih menarik dan disukai konsumen di Sulawesi. Selain itu, perbedaan harganya Rp 200 ribu, tidak terlalu jauh,” paparnya.

Secara umum, Astra Motor menguasai pasar roda dua sebesar 70 persen di kawasan timur Indonesia (KTI). Meskipun belum dapat memastikan persentase kontribusi atas kehadiran GTR 150, namun sepeda motor sportcub yang tampil elegan dan futurustik ini diharap dapat mengangkat market share Honda.

Di Sulawesi, GTR 150 tipe Sporty dibanderol on the road (OTR) Rp 22,35 juta dan tipe Exclusive OTR Rp 22,55 juta.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta