Batik Lontara Raih Atensi Dari Warga Indonesia di Denmark

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Batik lontara yang dikenakan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, pada saat acara malam syukuran penerimaan Dubes RI di Denmark, Rabu (8/6/2016) ternyata sukses menyita perhatian masyarakat Indonesia yang turut hadir di acara tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa Batik Lontara yang dikenakan Danny, murni adalah desain Walikota Makassar sendiri.  Dengan berlatar warna putih dan bertuliskan huruf lontara, dengan mengambil lirik lagu “Battu ratema ri bulang”, batik Lontara mempunyai kekhasan yang kental.

Sekumpulan ibu-ibu yang hadir pada malam tersebut, meminta kepada Walikota Makassar, untuk mempromosikan Batik Lontara tersebut di KBRI Denmark, dan beberapa KBRI yang berada di Eropa. Bahkan, masyarakat Indonesia tersebut, juga menginginkan untuk menjadi Duta Lontara dalam setiap even budaya yang ada di Eropa, khususnya Denmark.

“Ini juga menjadi kebanggaan bagi Makassar, masyarakat dunia diluar indonesia tidak hanya mengenal batik-batik yang kebanyakan berasal dari Jawa, namun ada juga batik yang tak kalah menariknya, baik dari segi desain maupun konten yang dimiliki, yakni Batik Lontara,” jelas Danny dengan bangga.

Comment