Berwisata ke Pantai Pattaya dan Phuket yang Menawan

MEDIAWARTA.COM – Saat akhir pekan, salah satu kegiatan untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari bagi sebagian orang adalah traveling. Selain bisa jalan-jalan, juga sekaligus menikmati kuliner khas daerah atau negara yang dikunjungi. Negara di Asia Tenggara yang cukup terkenal objek wisatanya adalah Thailand.

Pesona alam Thailand sangat menarik dikunjungi, apalagi jika memang tujuannya untuk berlibur. Makanya, negara ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit dari  Cluster Marcom Manager Accorhotels Makassar, Kezia Maureen. Saking seringnya ke sana, ia sudah memiliki banyak sahabat yang siap menyambutnya setiap saat.  Perjalanan dari Bangkok ke Pattaya sekitar tiga-empat jam

Aktivitas yang disenangi saat berlibur adalah menikmati suasana pantai yang menurutnya sangat romantis. Makanya, jika berkunjung ke Thailand, alumni Santa Laurensia Tourism Vocational High School ini tidak bakal melewatkan Pantai Pattaya. Setiap tahun jutaan wisatawan datang ke destinasi yang menjadi unggulan tersebut.

Pantai Pattaya terletak sekitar 147 kilometer sebelah tenggara Bangkok, yang merupakan salah satu pantai resort pertama di Thailand. Dekat Pantai Pattaya banyak hotel bintang lima dan penginapan yang bagus. Mengunjungi Pantai Pattaya, wisatawan dapat beristirahat dengan tenang, sambil menikmati alunan ombak dan pantai berpasir putih kekuningan.

Pantai sepanjang empat kilometer ini dilengkapi jalan raya yang menyusur sepanjang pantai, dengan sebelah sisinya gedung bertingkat. Jika ingin menikmati pantai dalam keadaan sepi, Kezia menyarankan mengunjungi pantai bagian utara. Sementara, bagian selatan dikenal sebagai daerah hiburan malam.

Tak bisa dipungkiri jika bepergian ke Pattaya, salah satu yang juga menjadi daya tarik adalah pertunjukan kabaret oleh “Ladyboy”. Bukan rahasia umum lagi jika Thailand terkenal dengan kaum warianya yang luar biasa cantik dan seksi. Saking cantiknya, orang awam akan bingung membedakan mana yang wanita tulen, mana yang waria. Para waria di sana sudah melakukan operasi, serta menyuntik silikon pada bagian tertentu tubuh mereka.

Dalam pertunjukan kabaret ini ditampilkan tari-tarian dan nyanyian dari para Ladyboy yang sangat bagus. Artis-artis yang tampil mampu menguasai panggung dengan baik. Jadwal Alcazar Cabaret Show di Pattaya dengan pertunjukan Ladyboy bisa disaksikan setiap hari pada pukul 06.30 PM, 08.00 PM, dan 9.30 PM. Selain itu, pada pukul 11.00 PM, khusus Sabtu, ada acara tambahan.

Jika bosan di Pattaya, sebut Kezia, wisatawan bisa mencoba menikmati suasana alam yang ada di Phuket. Untuk menuju ke sana, harus naik pesawat lagi dari Banggkok ke Phuket. Bagi ingin langsung ke sana, rute Jakarta ke Phuket juga tersedia. Lama perjalanan dari Jakarta ke Bangkok kurang lebih tiga jam, dilanjutkan Bangkok ke Phuket sekitar satu jam.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta