Big Wing Lengkapi Produk Premium Astra Motor Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Astra Honda Motor (AHM) memulai bisnis sepeda motor berkapasitas mesin besar atau Big Bike setelah secara resmi meluncurkan enam model Big Bike Honda, sekaligus menyiapkan layanan berkelas yang dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi pecinta sepeda motor sport premium Honda di Tanah Air.

Berkendara sepeda motor, terus berkembang dari sekadar rutinitas keseharian menjadi sebuah gaya hidup yang menciptakan prestise bagi pengendaranya. Perkembangan tersebut menghadirkan tren kebutuhan terhadap Big Bike dengan model tertentu, yang dianggap dapat memberikan sensasi berkendara tertinggi.

Permintaan terhadap model Big Bike Honda juga terus meningkat, terutama dari pecinta Big Bike yang telah mengetahui performa dan keunggulan produk keluaran Honda di pasar global.

Pasalnya, Big Bike Honda telah lama dikenal memiliki inovasi teknologi canggih yang diuji dalam berbagai ranah balap, bahkan sejak ajang balap Isle of Man TT pada 1959 hingga menjadi sepeda motor paling unggul pada ajang MotoGP. Teknologi tinggi ini kemudian juga diimplementasikan pada jajaran Big Bike Honda lainnya.

Melihat animo yang begitu besar terhadap Big Bike Honda, AHM memutuskan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memulai bisnis segmen peremium ini. Pada tahun pertama kehadirannya, AHM memasarkan enam model Big Bike versi Eropa, di antaranya CBR1000RR SP dan NM4 Vultus yang diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang, serta model CBR650F, CB650F, Honda CB500F, dan Honda CB500X yang merupakan produk impor CBU dari Thailand.

Melengkapi produk premium di salah satu tentakel AHM, yang secara kontributif menyumbang market share cukup besar, AHM melalui Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Ambon, fokus memasarkan produk premium tadi dengan membuka showroom Big Wing.

Grand opening dealer Big Wing Astra Motor Center Makassar dihelat di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (25/6/2016). Pembukaan showroom unit Big Big yang diklaim terbesar di kawasan timur Indonesia (KTI) ini, bekerja sama kantor pusat Astra Motor dan AHM. AHM sendiri adalah agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia.

Kegiatan diawali sambutan Chief Eksekutif Officer Astra Motor, Sigit Kumala. “Saat mulai memasuki bisnis Big Bike di Indonesia pertengahan tahun lalu, kami sudah fokus menyuguhkan model-model Big Bike Honda yang prestisius, yang dapat memberikan sensasi berkendara tertinggi dan membanggakan,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen memberikan sensasi layanan kelas premium yang belum dimiliki dealer-dealer roda dua lain. Menurutnya, kepuasan pecinta sepeda motor Honda merupakan prioritas utama.

“Kami senantiasa memberi pelayanan terbaik, termasuk pelanggan Big Bike sehingga mempersembahkan Premium Lounge yang eksklusif,” imbuhnya.

Kegiatan dihadiri Chief Operating Officer (COO) Astra Motor Oktavianus Dwi Putra, Direktur AHM Margono Tanuwijaya, dan Marketing Director AHM Poji Sugita.

Sementara, Astra Motor Makassar dihadiri Kepala Wilayah Denny Teguh, Marketing Manager Sinyo Kalangi, PR & HC3 Manager Ermy N Malik, Spareparts Manager Novianto Fathony, dan jajaran manajemen lainnya.

Effendy Wongso/Foto: Ahmad Alia

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta