BRI Luncurkan Satelit “BRISat”

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) siap all out terjun ke bisnis perbankan berbasis digital secara mandiri mulai 2016, ditandai peluncuran satelit sendiri.

Pimpinan wilayah BRI Makassar, Ngatari, menuturkan satelit yang diberi nama BRISat ini sesuai jadwal akan diluncurkan 8 Juni mendatang di Launch Site yang ada di Kourou, Guiana, Perancis.

“Kami berharap seluruh rakyat Indonesia dapat memberikan doa restunya agar launching BRISat dapat berjalan sesuai rencana, dan satelit tersebut mengorbit di jalurnya serta memberikan manfaat yang optimal bagi terwujudnya financial inclusion,” ujarnya saat pembukaan kantor baru Bri Cabang Tamalanrea, Makassar, Jumat (3/6/2016).

Ngatari menambahkan, berbagai pihak terkait memastikan persiapan telah dilakukan matang, termasuk seluruh operasional pendukungnya. Satelit Control Facility yang bersifat primary dan back up pun sudah dapat beroperasi dengan baik.

Tim BRISat yang berjumlah 53 orang sudah ditempatkan di posisinya masing-masing untuk mengelola 45 transponder.

Bagi BRI, BRISat dapat lebih meningkatkan fungsi intermediasi, coverage service area, proses bisnis, dan kualitas layanan menjadi lebih kuat, lebih luas, lebih efisien, serta lebih baik.

Dengan BRISat ini, diyakini pemenuhan kebutuhan akan layanan jasa perbankan menjadi lebih aman, cepat, efisien, dan nyaman bagi rakyat Indonesia.

“Strategi digital yang ditempuh BRI juga untuk menghadapi era masyarakat ekonomi Asean (MEA) 2016. Perseroan menjadikan satelit sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas layanan,” imbuh Ngatari.

Nurizatti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Planet Surf MaRI dan Nipah Mall Tawarkan Ragam Promo Menarik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bisnis fashion kembali menggeliat di era kebiasaan baru saat ini. Beragam promosi …

Share This
Mediawarta