Tingkatkan Mutu Pelayanan, BRI Buka Cabang Baru

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Makassar terus memperkuat jaringan. Salah satunya dengan memperluas kantor cabang baru hingga ke Tamalanrea.

Pemimpin BRI Wilayah Makassar, Ngatari, menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Pengembangan bisnis di Makassar, cenderung ke arah Tamalanrea, sebab pusat industri sudah mengarah ke utara Makassar.

“Ini juga strategi untuk mendekatkan diri kepada nasabah, sehingga dibutuhkan kantor yang lebih banyak,” ujar Ngatari, saat peresmian Kantor Cabang Utama (KCU) BRI Tamalanrea, Jumat (3/6/2016).

Ia menambahkan, setiap tahunnya dengan jumlah pekerja sebanyak 14 orang dan total laba pada 2009 sebesar Rp 2.071.684.060, jika dibandingkan 2015 dengan jumlah pekerja 218 orang, membawahi satu kantor cabang pembantu (KCP), tujuh kantor unit (KU) dan tiga kantor kas (KS) dengan total laba sebesar Rp 59.870.745.228.

Hal ini menunjukkan kinerja dan KCU Tamalanrea semakin meningkat dan berkembang setiap tahunnya.

“Tentunya, dengan diresmikannya gedung baru ini diharapkan akan membuat kerja kita nantinya semakin efektif, lebih fokus dan juga dapat melayani nasabah dengan lebih nyaman. Sehingga hal tersebut nantinya akan memberikan dampak yang baik bagi perusahaan. Juga sebagai imbal balik bagi kita semua, yaitu pekerja dan nasabahlah yang akan menerima kebaikan serta keuntungannya,” tuturnya.

Selanjutnya, Pimpinan Cabang BRI Tamalanrea, Edy Muthalib, mengatakan, dengan berpindahnya kantor BRI yang lama ke kantor BRI yang baru, diharapkan mampu mendekatkan pelayanan sekaligus meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan. Khususnya dalam membatu permodalan kelompok ekonomi menengah dan mikro di wilayah Tamalanrea.

“Pelayanan di kantor baru pada 6 Juni mendatang akan tetap sama, namun kita berharap ada penambahan satu unit cash deposit machine (CDM), anjungan yang mampu menyetor uang dan menarik uang dalam satu mesin,” pesannya.

Nurizatti/Foto: Nurizatti

Komentar

Check Also

Gairahkan Sektor Transportasi, Bank Mandiri Konsisten Salurkan Kredit PEN

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bank Mandiri menegaskan komitmen dalam mendukung agenda Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari …

Share This
Mediawarta