Danamon Sediakan Fasilitas Terima Uang Tanpa Kartu dan Rekening

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Bank Indonesia Tbk meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash. Ini merupakan fitur pertama di Indonesia, yang memungkinkan nasabah pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile, untuk memberikan uang tunai, dimana penerima tidak perlu memiliki rekening, kartu ATM, maupun aplikasi mobile.

Saat melakukan press conference di Kantor Wilayah Bank Danamon, Rabu (1/6/2016), Dalman Nanti di, selaku Regional Corporate Officer & Regional Consumer Head Bank Danamon Wilayah Sulawesi, Papua dan Maluku, mengatakan, penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana uang dikirimkan kepadanya, di lebih dari 1.200 unit ATM berlogo D-Cash di Indonesia.

Transaksi Ponsel D-Cash diperuntukkan bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi cepat dengan jumlah kecil. Sebagai gambaran, Ponsel D-Cash hanya dapat digunakan dengan rata-rata transaksi per pengguna D-Cash adalah Rp100 ribu-Rp500 ribu per transaksi. Dan maksimal Rp 1 juta per hari setiap akun.

Fitur Ponsel D-Cash sangat mudah digunakan. Nasabah sebagai pemberi uang, cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan passcode, berupa 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang, sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon berlogo D-Cash, dengan menekan salah satu tombol di samping layar ATM, untuk memunculkan menu “Tarik Tunai Tanpa Kartu”. Selanjutnya, mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATN, sampai uang dikeluarkan.

Komentar

Check Also

Modena Luncurkan Freestanding Cooker

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Modena Indonesia mengeluarkan produk terbarunya, Modena Freestanding Cooker FC 8940 Sebagai …

Share This
Mediawarta