Danlantamal VI Hadir di Pembukaan Pasar Murah Peduli Rakyat Sulsel 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, menghadiri Pasar Murah Peduli Rakyat Sulsel 2016 di Pelabuhan Paotere, Makassar, Selasa (15/6/2016).

Pasar murah ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang diwakili Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan BUMN, TPID, BMPD, produsen, dan distributor.

Acara dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulselbar, Pangkoopsau II, Ketua DPRD Sulsel, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, beserta seluruh unsur Forkopimda Sulsel lainnya.

Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan Pasar Murah Peduli Rakyat yang dilaksanakan, bertujuan meringankan beban masyarakat prasejahtera dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Tidak lupa, Gubernur Sulsel juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari berbagai pihak atas terlaksananya Pasar Murah Peduli Rakyat tersebut. Juga pendistribusian dan pengamanan bahan pokok lainnya yang dibantu berbagai pihak, seperti instansi pemerintah maupun TNI/Polri sehingga bantuan bahan pokok tersebut bisa sampai kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan merupakan program bantuan subsidi dari pemerintah, terutama untuk berbagai bahan pokok masyarakat prasejahtera. Selain di Makassar, kegiatan serupa juga digelar di beberapa kabupaten, antara lain Pangkep, Pinrang, Jeneponto, dan beberapa kabupaten di Sulsel lainnya.

Setelah pembukaan, selanjutnya rombongan Forkopimdat mengadakan operasi pasar di beberapa tempat, di antaranya Pasar Terong Makassar dan Hero Swalayan di Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar.

Tujuan operasi pasar ini untuk memantau serta mengontrol harga bahan pokok yang beredar di Kota Makassar selama Ramadan.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Lantamal VI

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta