Danlantamal VI Terima Piagam Penghargaan dari Balai Besar KSDA Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup menerima piagam penghargaan dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sulsel, dan diserahkan secara langsung Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Dody Wahyu Karyanto di ruang kerja Danlantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Senin (13/6/2016).

Piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk atas partisipasi Lantamal VI di bidang konservasi sumber daya alam dan ekosistem melalui kontribusi aktif dalam upaya penertiban satwa liar dilindungi di wilayah Sulsel.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, dalam sambutannya mengatakan dengan telah menerima piagam penghargaan ini, Lantamal VI dan pihak Balai Besar  KSDA Sulsel ke depannya bisa lebih meningkatkan kerja samanya untuk mengatasi peredaran hewan langka di masyarakat.

Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Dody Wahyu Karyanto, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi inisiasi Danlantamal VI mencegah peredaran  satwa langka yang dilindungi. Tindakan tersebut dianggap luar biasa, terutama atas ketegasan Danlantamal VI dalam upaya penyelamatan dan pelestarian satwa.

Beberapa waktu lalu, Lantamal VI telah menyita 15 hewan langka yang dilindungi dari beberapa operasi yang dilaksanakan. Hasil sitaan telah diserahkan ke Balai Besar KSDA Sulsel.

Hewan tersebut terdiri delapan burung nuri kepala hitam asal Papua, satu burung nuri asal Ternate, satu anak burung Cendrawasih, dua kura-kura Irian leher pendek, dua kadal Papua lidah biru, dan satu ekor Julang Papua.

Hadir dalam acara, Ws Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Ibnu Anas, Asops Danlantamal VI, serta para pejabat Balai Besar KSDA Sulsel.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Lantamal VI

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta