Danny Lantik Empat Pejabat Pemkot Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota MakassarMohammad Ramdhan Pomanto mengambil sumpah dan melantik pejabat struktural eselon II, III, dan anggota dewan pengawas Perusahaan Daerah lingkup pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Pengambilan sumpah dan pelantikan bertempat di Baruga Anging Mamiri, Senin, (13/6/2016) disaksikan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Sekretaris Kota Makassar Ibrahim Saleh, beserta jajaran asisten, dan kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Dari keempat pejabat yang dilantik ada dua pejabat eselon II, satu pejabat eselon III, dan anggota dewan pengawas Perusahaan Daerah (Perusda). Mereka yang dilantik hari ini pada jajaran eselon II, Abdul Gani Sirman menempati posisi Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Setda Kota Makassar yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Nadjmah Emma mengisi tempat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan.

Pejabat eselon III yang dilantik, Andi Amelia Malik yang mengisi posisi Kepala Bidang Teknik dan Prasarana Dinas Perhubungan yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Advokasi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sementara Satriani Ulfiah Mungkasa dilantik sebagai Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Makassar.

Saat pelantikan, Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, mengingatkan pejabat yang dilantik untuk menjaga dengan baik amanah yang diembankan kepada mereka.

“Jabatan sifatnya hanya sementara. Selagi kita diberi kepercayaan mengemban amanah, hendaknya dijalankan baik. Nama baik dan kredibilitas selama menjabat itulah yang menjadi jihad kita selama mengabdi di pemerintahan,” pesannya.

Sebagai bagian dari organisasi Pemkot Makassar yang berjalan dinamis, keempat pejabat yang dilantik dituntut mampu bekerja sama dan menyesuaikan diri terhadap dinamika yang berlangsung dalam tubuh organisaai serta menjawab tantangan yang kian berat di depan mata.

Berbicara di hadapan jajaran pemerintahannya, Ramdhan menyampaikan  terima kasih dan penghargaannya berkat kerja sama dari seluruh elemen pemerintahan, Makassar mampu meraih lima penghargaan prestisius di 2015 dan 2016.

Di bidang kebersihan, Makassar berhasil meraih penghargaan tertinggi memboyong piala Adipura. Di bidang manajemen dan pelaporan keuangan, Pemkot Makassar berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dalam bidang inovasi pelayanan publik, Makassar juga berhasil meraih penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik.

Bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah, Makassar berhasil meraih prestasi kinerja dengan Predikat Sangat Tinggi. Sementara, di bidang kesehatan, Makassar berhasil meraih predikat kota sehat.

Makassar menjadi satu-satunya kota yang mampu meraih kelima penghargaan itu, menyaingi Bandung dan Surabaya yang hanya berhasil meraih empat penghargaan.

“Semua berkat kerja sama dan kekompakan seluruh elemen pemerintah kota. Ini harus kita jaga dan pertahankan. Ke depan, kerja sama dan kekompakan itu harus kita tingkatkan,” pesan Ramdhan.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta