Danny Perintahkan Disperindag Cabut Izin Apotek Penjual Somadril

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Masih maraknya penyalahgunaan obat anti nyeri, Somadril membuat gerah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Ia pun langsung memerintahkan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Ismail Tallu Rahim mencabut izin apotek yang masih meperjualbelikan jenis obat daftar G ini.

Seperti yang disampaikan Ramdhan saat membawakan dakwah usai salat subuh di Masjid Fathul Jihad, La’latang, Jalan Pongtiku, Makassar, Rabu (15/6/2016), saat ini ditengarai sebagian besar generasi muda Makassar yang terlibat tindak kriminal mengomsumsi obat yang memberi efek layaknya narkoba ini.

“Padahal obat ini sudah tidak diizinkan peredarannya, makanya kita akan inspeksi mendadak (Sidak) ke apotek, dan jika ada ditemukan, saya perintahkan langsung Kadis Perindag untuk mencabut izinnya,” ucapnya.

Dari laporan yang diterima Ramdhan, terungkap anggota begal yang telah beraksi di puluhan titik di Makassar dan baru-baru ini tertembak polisi, ditemukan sejumlah somadril di sakunya. Karena itulah obat-obatan yang menjadi pemicu tidakan tidak terpuji ini terus diawasi secara ketat. Selain itu, peran penting orang tua dalam mengontrol anaknya menjadi harapan besar Wali Kota Makassar guna mewujudkan ketenteraman bersama di kota ini.

“Begal itu pastinya juga memiliki orang tua. Karenanya, saya berharap kontribusi masyarakat khususnya jemaah mesjid ini agar menjaga dan menyelamatkan anak-anak kita sendiri. Cukup anak kita saja masing-masing dulu, dan itu merupakan partisipasi paling jelas untuk kota ini,” paparnya.

Anak bagi orang nomor satu Makassar ini, merupakan aset paling berharga. Selain sebagai generasi penerus bangsa, mereka juga sebagai ladang amal bagi orang tua kelak di kemudian hari. Karena, hanya doa anak saleh yang akan menjadi penolong dan menjadi produksi amal secara terus menerus bagi orang tua yang telah meninggal.

“Tetapi kalau anak kita jadi geng motor, siapa yang mau doakan orang tuanya? Malahan itulah yang akan membuat kita tersiksa kelak, baik di dunia maupun akhirat,” tutup Danny, sapaan akrab Ramdhan.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Comment