Dirut Pelindo IV Lantik 70 Pejabat Struktural

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) kembali merotasi pejabat struktural setingkat General Manager (GM), Senior Manager (SM), dan pejabat satu tingkat hingga dua tingkat di bawah direksi, yang pelantikan dan serah terima jabatannya digelar di Lantai 7 Kantor Pusat Pelindo IV, Jalan Soekarno-Hatta, Makassar, Jumat (17/6/2016) lalu.

Asisten Sekretaris Perusahaan Bidang Komunikasi Korporat, Anna Maryani, mengatakan rotasi jabatan ini biasa dilakukan di lingkungan Pelindo IV sebagai bentuk dinamisasi dan untuk kemajuan perusahaan.

“Pada pelantikan kali ini, ada 70 pejabat yang dilantik. Selain pejabat di lingkup Pelindo IV, juga pejabat dari anak perusahaan yang ikut dilantik,” terangnya.

Dari pejabat yang dilantik Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung tersebut, di antaranya pejabat setingkat General Manager. Pejabat Sementara (Pts) GM Cabang Utama Makassar Yosef Benny Rohy telah definitif menjadi GM Cabang Makassar, begitu juga Pts GM Terminal Petikemas Makassar (TPM) Abdul Azis juga telah definitif menjadi GM TPM. Tak ketinggalan, Muhammad Ilyas yang sebelumnya adalah Asisten Manager Pelayanan Barang di Cabang Makassar dan menjadi Pelaksana Tugas, kini menjadi Kepala Unit Pelabuhan Paotere.

Kemudian, GM Cabang Bitung yang sebelumnya dijabat Sofyan, kini dijabat Abdul Rahman, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Perusahaan. GM Terminal Petikemas Bitung (TPB) dijabat Edy Djoni Markus Nursewan, yang sebelumnya menjabat SM Fasilitas Pelabuhan.

General Manager Cabang Kendari dijabat Suparman, yang sebelumnya bertugas GM Cabang Pantoloan. GM UPK Tanjung Redeb sebelumnya Syarifuddin Hamma, bergeser menjadi GM Cabang Manado. GM Cabang Gorontalo kini dijabat Jubliadi Patangka yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Senior Manager Peralatan Apung Pelindo IV. GM Tolitoli dijabat Akhirman, yang sebelumnya menduduki kursi Asisten Kepala Biro Hukum Bidang Penelaahan Hukum dan Penanganan Perkara di Kantor Pusat.

Cabang Parepare untuk kedua kalinya kembali dipimpin GM wanita, Yusida Meilyndor Palesang yang sebelumnya menjabat Asisten Senior Manager Tarif dan Layanan Mitra.

GM Cabang Balikpapan kini dijabat Aris Tunru, yang sebelumnya menjabat GM Cabang Samarinda. Sementara, GM Cabang Samarinda dijabat Heru Bakti Fireno yang sebelumnya GM TPB. Untuk Pelabuhan Nunukan kini dijabat Adi Novi Wahyudi selaku GM, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT Nusantara Terminal Services, anak usaha PT Pelindo IV.

Tiga Unit Pelayanan Kepelabuhanan (UPK) yang semuanya berada di Kalimatan Timur, masing-masing dijabat Syamsul Maarif (GM UPK Bontang Lhoktuan), Wyltein Reinols Muhaling (GM UPK Sengatta), dan Hardin Hasjim (UPK Tanjung Redeb).

Kemudian untuk di Region Maluku dan Maluku Utara, GM Ambon dijabat Farid Padang dan GM Ternate dijabat Ansyhari Amin. Sementara, di wilayah Papua, GM Sorong kini dijabat Sonny Uktolseya, GM Biak dijabat Kules Januar dan GM Manokwari kini dijabat Hamsin, GM Fakfak dijabat Teguh Firdaus. Hanya dua cabang di Papua yang tidak mengalami pergeseran pimpinan, yaitu Cabang Merauke dan Jayapura.

Setelah acara pelantikan para pejabat struktural oleh Dirut Pelindo IV, Ketua Umum  BPP Perispindo IV Lina Doso Agung langsung melantik 23 Ketua Unit Perispindo IV. Dalam sambutan pelantikan pejabatnya, Doso menekankan penting peranan para istri dalam membantu dan mendorong suami mereka dalam mengemban tugas. Ibarat matahari, para istri menjadi sumber energi dan pemberi semangat bagi suami sehingga secara tidak langsung turut membantu kemajuan perusahaan.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta