Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Kegiatan Sosial “Sehat Menyambut Berkah Ramadan”

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dompet Dhuafa Sulsel mengadakan kegiatan sosial bertajuk “Sehat Menyambut Berkah Ramadan” di Pelataran Masjid Al-Nindya Praja Rindra Sujiwa Syahrul Putra 2, Taman Maccini Sombala, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sabtu (4/6/2016).

Terdapat tiga kegiatan yang berjalan bersamaan, bekam gratis untuk pria, sembako murah, serta aksi layanan sehat berupa pemeriksaan gratis kepada warga Maccini Sombala.

Untuk program bekam gratis, Dompet Dhuafa Sulsel bekerja sama Super Thibbun Nabawi (STN).  Sebanyak 29 pasien pria dibekam sesuai keluhan sakitnya.

“Bekam akan membuat tubuh kita kembali fit dan segar. Dengan tubuh yang sehat, kita siap beribadah Puasa di Ramadan nanti,” Direktur Dompet Dhuafa Sulsel, Andriansyah.

Di sisi utara masjid, terlihat puluhan warga sudah berbaris rapi untuk antre sembako murah sejak pagi. Beberapa hari sebelumnya, tim Dompet Dhuafa Sulsel sudah membagikan 100 kupon sembako murah. Kupon seharga Rp 50 ribu dapat ditukar beras, minyak, susu, gula, garam, dan bahan untuk mengisi dapur lainnya.

Tepat di samping masjid, tenda hijau Dompet Dhuafa Sulsel berdiri melindungi pasien yang tengah memeriksakan kesehatan dirinya pada tim medis. Adapun yang diperiksa, antara lain tekanan darah, kolestrol, asam urat, dan sebagainya.

“Terima kasih Dompet Dhuafa, semoga dengan kegiatan ini, kami akan lebih siap menyambut Ramadan,” ungkap Ketua RT Maccini Sombala, Ibrahim Dang Taba.

Nurizatti/Foto: Nurizatti

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta