Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (baju hijau).

Donor Darah Rahasia Awet Muda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal mengungkapkan, salah satu rahasia awet muda adalah dengan cara donor darah. Hal itu disampaikannya saat menggelar acara buka puasa bersama berbagai unsur PMI se-Kota Makassar di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Makassar, Jalan Hertasning, Makassar, Minggu (19/6/2016).

Selain mensosialisasikan pentingnya donor darah, Deng Ical, sapaan akrab Rizal, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran sukarelawan PMI dalam gelaran silaturahmi Ramadan tersebut.

“Pertemuan kali ini terbilang lengkap, mewakili seluruh unsur baik dari Korps Sukarelawan (KSR), perwakilan kampus, relawan donor darah, berbagai unsur pengurus PMI, dan Unit Transfusi Darah (UTD) tampak hadir,” ujarnya sesaat sebelum berbuka puasa.

Selain itu, pria yang menjabat Wakil Wali Kota Makassar ini juga memberi kesempatan kepada beberapa relawan donor dara, yang telah mendonor lebih 100 kali untuk tampil di hadapan relawan lainnya agar memberikan motivasi.

Salah seorang relawan yang turut hadir, Munir di usianya yang ke-47 telah mendonor sebanyak 132 kali.

Dalam kesempatan sama, pasangan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ini kembali mengingatkan pentingnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah menyediakan fasilitas maupun prasarana memadai untuk volunteer.

Sehingga, tahun ini ia berharap gedung PMI Kota Makassar yang baru, yang terletak di Jalan Kandea dapat segera diresmikan. Ini agar dapat memberikan efek pelayanan berkualitas bagi masyarakat, serta menjadi wadah untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) PMI Kota Makassar.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Pedagang Pasar Toddopuli Protes Terkait Jaspro PD Pasar Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Penetapan tarif Jasa Sewa Tempat Usaha (Jasa Produksi atau Jaspro) yang ditentukan …

Share This
Mediawarta