Gelar Safari Ramadan, Pelindo IV Bagikan 3.000 Paket Sembako

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV membagikan 3.000 paket sembako di Pasar Murah BUMN 2016, dan memberikan santunan kepada 800 anak yatim piatu di delapan kabupaten/kota, antara lain Parepare, Barru, Jeneponto, Gorontalo, Bone Bolango, Konawe, Konawe Selatan, dan Tolitoli.

Asisten Sekretaris Perusahaan (ASP) Bidang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo IV, Marwah mengatakan pembagian sembako di Pasar Murah BUMN 2016 dan pemberian santunan kepada anak yatim tersebut adalah rangkaian Safari Ramadan yang diadakan BUMN di 538 kabupaten/kota Tanah Air.

“Khusus Pelindo IV yang berkantor pusat di Makassar, Safari Ramadan dilakukan di delapan kabupaten/kota yang sudah disebutkan, dengan total 3.000 paket sembako yang masing-masing dibagi sebanyak 375 paket per lokasi dan total 800 santunan yang diberikan kepada anak yatim,” jelas Marwah, Jumat (24/6/2016).

Dalam kegiatan, pihaknya membagikan paket sembako berisi 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir yang dapat ditebus hanya Rp 25 ribu per paket, dari harga sebenarnya Rp 150 ribu per paket.

Adapun pemberian santunan kepada anak yatim, dikhususkan kepada anak yatim yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan Pasar Murah BUMN 2016. Untuk pemberian santunan ini, pihaknya memberikan masing-masing 100 santunan untuk anak yatim di masing-masing lokasi.

Marwah juga menyebutkan, hasil dari penjualan paket sembako pada Pasar Murah BUMN 2016 tersebut, disumbangkan kepada rumah ibadah setempat. Sementara, untuk ketepatan sasaran masyarakat yang berhak membeli paket di Pasar Murah, pihaknya menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS) dan berkoordinasi pihak RT/RW/kelurahan setempat.

Khusus di Jeneponto, dilakukan pada Jumat (24/6/2016), kupon untuk menebus sembako dengan harga murah yang dibagikan di Desa Palajau, Bulobulo dan Kampala, serta lima dusun di Desa Palajau, yaitu Dusun Palajau, Pandangpandang, Bontoloe, Kassika, dan Bontopaleng.

“Untuk Desa Bulobulo, pembagian sembako dilakukan di halaman Kantor Koperasi Rachmat,” imbuh Marwah.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta