GG Models Depok Gelar Event Fotografi Bertema Konseptual

MEDIAWARTA.COM, DEPOK – Perkembangan fotografi sejak masuknya era digital pada peranti kamera di awal 2000, telah membawa dampak yang sangat luar biasa. Paling tidak, ini dapat dilihat dari berbagai kemudahkan user atau pengguna kamera yang sudah tidak harus bersusah payah mencetak foto hanya sekadar melihat karya yang telah di-capture.

Perkembangan ini tentu membawa angin segar tersendiri bagi banyaknya komunitas fotografi, yang dulunya pada era analog hanya bisa dinikmati segelintir orang. Akan tetapi, saat ini hampir semua kalangan dapat menikmati kegiatan memotret, bahkan memiliki kamera digital dengan harga terjangkau.

Tidak hanya pada komunitas fotografi, namun “objek” foto yang terdiri dari kumpulan model pun semakin menjamur. Ini setali tiga uang, menjadi pelengkap dari komunitas fotografi tersebut. Salah satu yang terkait dan sudah menjadi salah satu komunal profesional di bidang model adalah GG Models.

Sebagai salah satu agenda rutin, GG Models Depok kembali menggelar event fotografi bertema konseptual, Gothic dan Glamours di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (16/7/2016). Adapun spot hunting dipusatkan pada tiga tempat, Pulau Kelor, Cipir, dan Onrust.

“Kami memang memilih tiga pulau ini karena cocok dijadikan tempat pemotretan dengan suasana pantai yang eksotis. Pulau Kelor misalnya, di sini terdapat Benteng Martello. Di Nantinya, model bakal menggunakan busana Glamours yang dipadu hairstylist yang  memukau,” terang salah seorang panitia acara, Satria Bhirawa kepada MediaWarta.com, Jumat (24/6/2016).

Sementara, Pulau Cipir dan Onrust dipilih karena masih menyimpan misteri dan sejarah peperangan Batavia tempo dulu. “Di sini, nantinya model akan dipotret dengan nuansa Gothic. Jadi, properti-properti alami di pulau ini akan mewarnai dengan indah hasil foto,” ulasnya.

Satria menambahkan, model yang bakal hadir di antaranya Shella Nezam dan Oan (Jakarta), serta Nyun (Depok). Sementara, meeting point peserta event ini di Muara Kamal pada 06.00 Wib.

“Limited slot 30 fotografer dan minimum slot 20 fotografer. Biaya registrasi Rp 300 ribu, ini sudah termasuk kapal penyeberangan, makan siang, tiket masuk, dan izin lokasi. Pendaftaran paling lambat seminggu sebelum acara,” imbuhnya.

Ahmad Alia

Komentar

Check Also

Lomba Foto Astra 2017

MEDIAWARTA.COM, Tema Lomba Foto Astra 2017 Lomba Foto Astra adalah sebuah program dalam upaya mengapresiasi …

Share This
Mediawarta